Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inilah Rekor Paruh Pertama Bundesliga 2015-2016

By Wieta Rachmatia - Rabu, 23 Desember 2015 | 20:13 WIB
Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, beraksi dalam partai Liga Champions melawan Arsenal di Stadion Emirates pada 20 Oktober 2015.
PAUL GILHAM/GETTY IMAGES
Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, beraksi dalam partai Liga Champions melawan Arsenal di Stadion Emirates pada 20 Oktober 2015.

Kompetisi Bundesliga 2015-2016 telah memasuki masa libur. Inilah sejumlah rekor yang sempat tercipta di ajang Liga Jerman mulai laga pekan pertama hingga ke-17.

Robert Lewandowski mungkin menjadi pemain yang sering disebut media Jerman sepanjang Bundesliga 2015-2016.

Hal tersebut sah-sah saja mengingat penyerang Bayern Muenchen asal Polandia itu berhasil mencetak sederet rekor di liga domestik musim ini.

Pada pertandingan melawan Wolfsburg pada 22 September 2015, Lewandowski sukses menorehkan rekor sebagai pencetak hat-trick tercepat yaitu dalam tiga menit dan 22 detik.

Ia juga menyarangkan empat gol tercepat (lima menit dan 42 detik) serta lima gol dalam waktu tercepat (delapan menit dan 59 detik).

Last but not least, Lewandowski menjadi pemain cadangan yang paling banyak mencetak gol yaitu lima kali.

Namun, Lewandowski bukan satu-satunya pencetak rekor sepanjang paruh kompetisi pertama Bundesliga 2015-2016.

Pelatih baru Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, juga sukses menorehkan prestasi impresif musim ini.

Menurut situs resmi Bundesliga, Tuchel yang menjabat sebagai pelatih sejak April 2015, sukses membawa Dortmund meraih 11 kemenangan beruntun sejak awal musim ini.

Rekor tersebut mencakup lima kemenangan beruntun sejak pekan pertama Bundesliga 2015-2016.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Bundesliga


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X