Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Schweinsteiger Ucapkan Selamat atas Rekor Gol Rooney

By Verdi Hendrawan - Minggu, 3 Januari 2016 | 14:47 WIB
Selebrasi gol Wayne Rooney bersama sang pemberi assist, Anthony Martial, saat Manchester United menghadapi Swansea City dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Sabtu (2/1/2016).
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Selebrasi gol Wayne Rooney bersama sang pemberi assist, Anthony Martial, saat Manchester United menghadapi Swansea City dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Sabtu (2/1/2016).

Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, memberikan ucapan selamat kepada rekan satu timnya, Wayne Rooney, yang berhasil mencetak gol ke gawang Swansea City. Gol yang membuat pemainb erusia 30 tahun itu menjadi pemain tersubur kedua dalam sejarah Premier League.

Rooney berhasil mengakhiri rekor buruk United dibawah kepemimpinan Manajer Louis van Gaal setiap kali berjumpa dengan Swansea. Sebelumnya, dalam tiga pertemuan terakhir, Setan Merah selalu takluk dengan skor 1-2 dari The Swans.

Rooney berhasil menanfaatkan umpan silang Anthony Martial dengan sebuah sontekan cantik untuk memperdayai kiper Lukasz Fabianski. Gol tersebut menjadi yang ke-188 bagi Wazza di Premier League.

Jumlah tersebut membuat Rooney berhasil melampaui raihan legenda United, Andy Cole. Namun, kapten Setan Merah dan tim nasional Inggris itu masih tertinggal 72 gol di belakang Alan Shearer sebagai yang tersubur dengan koleksi sebanyak 260.

Meski demikian, hal tersebut tidak menghentikan aliran pujian atas pencappaian Rooney sejauh ini. Melalui akun Twitter-nya, Schweinsteiger memuji keberhasilan Rooney tersebut.

"Ucapan selamat spesial untuk @WayneRooney setelah menjadi pencetak angka tertinggi di sepanjang sejarah @premierleague. Sebuah rekor yang luar biasa!" Tulis Schweinsteiger.

[video]http://video.kompas.com/e/4683304880001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X