Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ter Stegen Sakit Hati Tidak Tampil di Piala Dunia Antar Klub

By Verdi Hendrawan - Rabu, 23 Desember 2015 | 05:00 WIB
Marc-Andre ter Stegen saat mempersiapkan diri jelang laga final Liga Champions 2014-2015 menghadapi Juventus di Olympiasatadion, Berlin, Jerman, pada 5 Juni 2015.
MATTHIAS HANGST/GETTY IMAGES
Marc-Andre ter Stegen saat mempersiapkan diri jelang laga final Liga Champions 2014-2015 menghadapi Juventus di Olympiasatadion, Berlin, Jerman, pada 5 Juni 2015.

Kiper Marc-Andre ter Stegen dikabarkan marah kepada pelatih Luis Enrique. Kiper berusia 23 tahun itu sakit hati tidak dilibatkan dalam ajang Piala Dunia Antarklub 2015 di Jepang.

Barcelona berhasil menjadi juara Piala Dunia Antarklub setelah pada partai final menumbangkan River Plate dengan skor 3-0, Minggu (20/12/2015). Tiga gol Barca dipersembahkan oleh Lionel Messi dan brace Luis Suarez.

Dalam dua pertandingan di turnamen tersebut menghadapi Guangzhou Evergrande dan River Plate, Ter Stegen sama sekali tidak diberikan kesempatan tampil oleh Enrique. Pelatih berusia 45 tahun itu mebih memilih Claudio Bravo sebagai pilihan utama.

Di dalam skuat Barcelona, status Ter Stegen juga sebagai kiper utama Barcelona dalam ajang Liga Champions dan Copa del Rey. Sedangkan Bravo hanya memainkan pertandingan La Liga.

Kekecewaan Ter Stegen ini cukup masuk akal karena ia adalah salah satu sosok penting yang mengantarkan Barcelona tampil di Piala Dunia Antarklub setelah sukses menjuarai Liga Champions 2014-2015.

Kekecewaan ini ditunjukan Ter Stegen dengan meninggalkan lapangan pertandingan dengan cepat dan tidak melakukan banyak perayaan saat tim melakukan selebrasi menjadi klub terbaik di dunia.

Ter Stegen juga dikabarkan memisahkan diri dari tim saat makan malam dan dalam perjalanan kembali ke Spanyol. Seperti dikutip dari AS, baru Daniel Alves yang mencoba untuk menghibur kiper asal Jerman itu agar kekesalannya mereda.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X