Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pochettino Bangga Tim Lapis Kedua Petik Kemenangan Besar

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 11 Desember 2015 | 06:54 WIB
Mauricio Pochettino tengah memperhatikan permainan anak asuhnya saat Tottenham Hotspur memetik kemenangan telak 4-1 atas AS Monaco di White Hart Lane, Kamis (10/12/2015) atau Jumat dini hari WIB.
BRYN LENNON/GETTY IMAGES
Mauricio Pochettino tengah memperhatikan permainan anak asuhnya saat Tottenham Hotspur memetik kemenangan telak 4-1 atas AS Monaco di White Hart Lane, Kamis (10/12/2015) atau Jumat dini hari WIB.

Tottenham Hotspur memastikan lolos ke babak 32 besar Liga Europa sebagai juara Grup J usai menang telak atas AS Monaco, Kamis (10/12/2015) atau Jumat dini hari WIB. Mauricio Pochettino pun mengaku bangga terhadap pemainnya atas keberhasilan tersebut.

Di pertandingan itu Tottenham Hotspur melakukan rotasi besar-besaran dan lebih mengandalkan sebagian besar pemain lapis kedua. Namun, The Lilywhites tetap sanggup memetik kemenangan meyakinkan 4-1 lewat hattrick Erik Lamela dan satu gol Tom Carroll.

Baca juga:

"Saya sangat senang, tugas sudah selesai dan kami finis di posisi pertama fase grup. Saya bangga terhadap pemain dan kami menunjukkan memiliki skuat sangat kuat," ujar Pochettino seperti dilansir BBC.

Torehan trigol merupakan yang pertama bagi Lamela bagi klub Inggris melawan Monaco sejak Tony Yeboah menciptakannya pada September 1995 untuk Leeds. Sejauh ini musim ini pemain asal Argentina itu juga sudah mencetak lima gol di lima penampilan Liga Europa.

[video]http://video.kompas.com/e/4647952746001_ackom_pballball[/video]

"Ini fantastis bagi Lamela dan menjadi sebuah momen luar biasa baginya. Sejak awal musim ia memperlihatkan perkembangan dan konsistensi," ujar dia.

Spurs lolos ke babak 32 besar sebagai juara Grup J dengan kemasan 13 poin. Tottenham lolos didampingi Anderlecht yang finis dengan 10 poin. Sementara itu, Monaco dipastikan tersingkir usai mengalami kekalahan di White Hart Lane.

[video]http://video.kompas.com/e/4650642525001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X