Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Madrid Siap Saingi Barcelona untuk Miliki Yarmolenko?

By Verdi Hendrawan - Rabu, 23 Desember 2015 | 05:59 WIB
Selebrasi pemain Ukraina, Andriy Yarmolenko, saat merayakan golnya ke gawang Slovenia pada leg kedua babak play off Piala Eropa 2016 di Ljudski Vrt Stadium, Maribor, Slovenia, pada 17 November 2015.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Selebrasi pemain Ukraina, Andriy Yarmolenko, saat merayakan golnya ke gawang Slovenia pada leg kedua babak play off Piala Eropa 2016 di Ljudski Vrt Stadium, Maribor, Slovenia, pada 17 November 2015.

Real Madrid dikabarkan akan menyaingi Barcelona untuk mendatangkan gelandang sayap Dynamo Kiev, Andriy Yarmolenko, sekalipun gelandang berusia 26 tahun itu sudah sempat mengutarakan keinginannya gabung ke Blaugrana.

Yarmolenko sudah sangat sering dikaitkan dengan Barcelona pada masa lalu. Bahkan pemain asal Ukraina itu sudah berkorban banyak untuk membuka peluang Barca membelinya, seperti halnya pada awal musim ini dengan Everton.

Seperti dikabarkan Sport, Everton telah mengajukan tawaran sebesar 25 juta euro (Rp 398 miliar). Dynamo Kiev sebagai klub pemilik telah menerima dan setuju untuk melepas Yarmolenko ke Goodison Park.

Namun, Yarmolenko memilih bertahan bersama Kiev dan menolak bergabung dengan Everton. Pasalnya ia ingin membuka peluang sebesar mungkin kepada Barcelona untuk memiliki dirinya suatu saat nanti.

Sport juga mengabarkan bahwa Madrid dan Barcelona harus mengeluarkan dana sebesar 25 juta euro untuk memiliki Yarmolenko. Setelah itu, kedua klub harus bisa mendapatkan hati sang pemain dalam tahap negosiasi untuk mau bergabung.

Yarmolenko dikabarkan akan menggantikan posisi James Rodriguez di dalam skuat Madrid. Hal ini dikarenakan ketidaksenangan manajemen Los Merengues atas sikap tidak disiplin pemain asal Kolombia itu.

James pernah menunda kepulangannya dari Amerika Selatan sesaat sebelum laga El Clasico berlangsung. Pemain berusia 24 tahun itu melakukannya hanya demi memenuhi komitmen dengan sponsor pribadinya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X