Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Puji Cech dan Mental Bertanding Pasukan Arsenal

By Septian Tambunan - Minggu, 3 Januari 2016 | 05:37 WIB
Laurent Koscielny (kiri) merayakan gol yang dia cetak ke gawang Newcastle United bersama rekan setimnya, Aaron Ramsey, dalam pertandingan Premier League di Stadion Emirates, London, Inggris, 2 Januari 2016.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Laurent Koscielny (kiri) merayakan gol yang dia cetak ke gawang Newcastle United bersama rekan setimnya, Aaron Ramsey, dalam pertandingan Premier League di Stadion Emirates, London, Inggris, 2 Januari 2016.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger (66), memuji mental bertanding pasukannya seusai menekuk Newcastle United 1-0 dalam pertandingan Premier League di Stadion Emirates pada Sabru (2/1/2015).

"Hari ini kami diuji oleh Newcastle yang bermain bagus. Namun, kami telah menunjukkan kualitas mental, kemampuan mengorganisasi permainan, mencari ruang, menunggu kesempatan datang, dan mencetak gol," kata Wenger dalam laman Four Four Two.

"Ini tes untuk tim dari aspek yang berbeda, sekaligus untuk mengetahui seberapa siap Anda untuk berjuang demi memenangi pertandingan ketika tim Anda tidak dalam kondisi terbaik," ucapnya lagi.

Arsenal begitu diunggulkan untuk meraih tiga poin dalam laga tersebut, tetapi mereka dipaksa bekerja keras oleh sang tamu, yang juga menciptakan sejumlah peluang matang.

Petr Cech kembali muncul jadi pahlawan The Gunners lewat performa gemilang di bawah mistar. Dia menggagalkan tiga kesempatan dari Georginio Wijnaldum, sebelum akhirnya Laurent Koscielny memecah kebuntuan untuk pasukan Meriam London pada menit ke-72.

Wenger ikut memberi sanjungan untuk Cech setelah menggagalkan usaha Wijnaldum dalam situasi satu lawan satu pada awal babak kedua.

"Hal yang penting untuk menjaga keadaan tetap 0-0 dan berharap kami bisa mencetak gol. Cech melakuan dua penyelamatan brilian. Dia tenang dan tidak pernah panik. Kami membutuhkan itu hari ini," ujar sang profesor.

Kemenangan tersebut membawa Arsenal duduk di posisi teratas klasemen Premier League. Tim Gudang Peluru menorehkan 42 poin dan unggul dua angka dari saingan terdekat, Leicester City.

[video]http://video.kompas.com/e/4683292803001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : four four two


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X