Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rapor Merah Manchester City Tanpa Vincent Kompany

By Anju Christian Silaban - Selasa, 22 Desember 2015 | 21:56 WIB
Vincent Kompany, saat membawa  Manchester City menahan imbang Aston Villa dengan skor 0-0 di Villa Park pada Minggu (8/11/2015)
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Vincent Kompany, saat membawa Manchester City menahan imbang Aston Villa dengan skor 0-0 di Villa Park pada Minggu (8/11/2015)

Manchester City menderita dua kemasukan saat kalah dari Arsenal pada lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Senin (21/12/2015). Ini sekaligus melanjutkan rapor merah pertahanan The Citizens tanpa kehadiran Vincent Kompany.

Pada Premier League 2015-2016, City sudah melakoni sembilan partai tanpa Kompany. Mereka menderita 18 gol. Hanya satu laga di antaranya berakhir clean sheet.

"Kami harus memperbaiki diri karena terlalu banyak menderita gol kemasukan," kata Manajer Manuel Pellegrini setelah partai kontra Arsenal.

Berbanding terbalik dengan delapan partai ketika City diperkuat oleh Kompany. City hanya mengalami satu kemasukan. Total tujuh partai di antaranya berujung clean sheet.

Kompany sendiri tengah menjalani pemulihan cedera betis sejak September. Pemain belakang berkebangsaan Belgia ini diperkirakan baru bisa bermain setelah Natal.

"Kami berharap, Kompany segera kembali. Apabila Kompany, David Silva, dan Sergio Aguero bermain normal setiap pekan, kami akan menjadi pesaing penting untuk perebutan gelar," tutur Pellegrini.

Apabila ditelaah, pasangan terbaik adalah Kompany dan Eliaquim Mangala. Dalam lima partai ketika keduanya bermain bersama, City tak pernah kebobolan.

Pada laga kontra Arsenal, Pellegrini menurunkan Nicolas Otamendi dan Mangala. Keduanya sudah tampil bersama sebanyak lima kali. Hasilnya, The Citizens menderita tujuh gol.

Berikutnya, City akan menjamu Sunderland di Stadion Etihad pada Boxing Day, Sabtu (26/12/2015). Belum bisa dipastikan apakah Pellegrini sudah bisa menurunkan Kompany.

[video]http://video.kompas.com/e/4670796114001_ackom_pballball[/video]


Editor :
Sumber : Transfermarkt, BBC, ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X