Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mathieu Flamini Jimat Keberuntungan Arsenal?

By Wieta Rachmatia - Rabu, 23 Desember 2015 | 06:14 WIB
Gelandang Arsehal, Mathieu Flamini, beraksi dalam partai Premier League melawan Sunderland di Emirates Stadium pada 5 Desember 2015.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Gelandang Arsehal, Mathieu Flamini, beraksi dalam partai Premier League melawan Sunderland di Emirates Stadium pada 5 Desember 2015.

Jika ada pemain Arsenal yang harus diturunkan pada setiap laga kandang, Mathieu Flamini adalah sosok yang dimaksud. Faktanya, Arsenal tak pernah mengalami kekalahan setiap kali Flamini beraksi di Stadion Emirates.

Menurut data yang dirilis situs Dailymail, Flamini telah melakoni total 52 partai kandang bersama Arsenal. Rekornya mencakup 36 kemenangan bagi Arsenal, dan 16 hasil imbang.

Dalam penampilan pertama Flamini di Stadion Emirates pada 19 Agustus 2006, Arsenal mencatat hasil imbang 0-0 melawan Aston Villa. Kala itu, pemain tengah asal Prancis itu hanya bermain selama sepuluh menit.

Sementara dalam penampilan terakhir Flamini, Arsenal berhasil menang dengan skor 2-1 saat menjamu Manchester City dalam laga Premier League yang digelar 21 Desember 2015. Sepanjang Premier League 2015-2016, Flamini baru mencatat delapan penampilan bersama The Gunners.

Sepanjang Premier League 2015-2016, Flamini hanya melakoni delapan pertandingan dan hanya lima di antaranya sebagai starter.

Mantan mesin gol Arsenal, Thierry Henry, menyebut klub tersebut beruntung karena Flamini masih berada di klub tersebut. Maklum, saat ini Arsenal tengah didera badai cedera, khususnya di lini tengah.

Sebagai catatan, kontrak Flamini bersama Arsenal bakal berakhir pada pengujung musim 2015-2016.

"Flamini tampil bermain bagus. Bayangkan jika ia benar-benar pergi dan sepertinya itulah rencana yang disusun pada awal musim ini," ucap Henry.

"Terima kasih Tuhan dia bertahan karena lihat saja apa yang terjadi dengan Santi Cazorla dan Francis Coquelin," kata mantan penyerang tim nasional Prancis itu.

Dua nama terakhir yang disebut Henry tengah mengalami cedera. Ketidakhadiran mereka membuat manajer Arsene Wenger kembali percaya kepada Flamini untuk mengisi pos gelandang tengah. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : dailymail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X