Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klopp: Kekalahan Ini Membuat Saya Marah!

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 3 Januari 2016 | 00:50 WIB
Juergen Klopp amat kecewa dengan penampilan Liverpool saat dikalahkan 0-2 oleh West Ham United, pada laga Premier League di Boleyn Park, Sabtu (2/1/2016)
IAN WALTON/GETTY IMAGES
Juergen Klopp amat kecewa dengan penampilan Liverpool saat dikalahkan 0-2 oleh West Ham United, pada laga Premier League di Boleyn Park, Sabtu (2/1/2016)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengaku kecewa dengan performa anak asuhnya saat dikalahkan 0-2 oleh West Ham United pada lanjutan Premier League di Boleyn Ground, Sabtu (2/1/2016).

Dua gol West Ham diciptakan oleh Michail Antonio pada menit ke-10, dan eks bomber Liverpool, Andy Carroll pada menit ke-55.

Dengan hasil ini, Liverpool harus turun satu peringkat, dari urutan tujuh ke delapan, dengan mengemas 30 poin. Adapun West Ham naik dari posisi delapan ke enam dengan perolehan 32 poin.

Pada laga ini, Liverpool sebenarnya tampil sangat dominan. Menurut Whoscored, mereka unggul penguasaan bola hingga 65 persen berbanding 35 persen milik West Ham.

Namun, dominasi The Reds atas tuan rumah tak mampu memberikan hasil yang positif. Pasukan Klopp justru menelan kekalahan pertamanya pada 2016.

"Kekalahan hari ini membuat saya marah, karena kami mempunyai sejumlah peluang yang lebih bagus, tetapi gagal mencetak gol pada laga ini," ujar Klopp seusai, seperti dikutip dari situs resmi Liverpool.

"Ini adalah tanggung jawab kami, dan kami hanya perlu waktu sehari untuk marah terhadap diri sendiri. Begitulah kami," lanjut pelatih berusia 48 tahun itu.

Selanjutnya Liverpool akan bertandang ke markas Stoke City pada babak semifinal Piala Liga, Selasa (5/1/2016).

Klopp pun mengimbau para pemainnya untuk memperbaiki performa buruknya dengan meraih kemenangan atas The Potters.

[video]http://video.kompas.com/e/4683304896001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Liverpool


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X