Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lorenzo: Saya Tidak Lagi Membahas Kontroversi 2015

By Jumat, 18 Desember 2015 | 12:56 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo, tampil dalam acara televizi
ALBERTO ACOCER/GETTY IMAGES
Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo, tampil dalam acara televizi

Setelah menuntaskan musim balap MotoGP 2015 dan menjalani latihan di Sirkuit Valencia, Spanyol, Jorge Lorenzo banyak terlibat dalam kegiatan promosi dan sponsor.

Terakhir, dia berada di Madrid, Spanyol, untuk promosi video games, Rabu (16/12/2015) pagi waktu setempat.

Lorenzo tak mau berkomentar banyak seputar musim balap 2015, terutama tentang keputusan Valentino Rossi yang menarik pengajuan bandingnya ke Badan Arbitrasi Olahraga (CAS).

"Maaf, saya tidak akan membahas lagi seputar kontroversi musim ini. Saya hanya melihat dan dengan senang hati berbicara tentang musim 2016," kata Lorenzo dalam situs resmi MotoGP.

Rossi mengajukan banding ke CAS untuk membatalkan atau mengurangi tiga poin penalti yang dijatuhkan FIM kepadanya atas insiden yang terjadi di Sirkuit Sepang, Malaysia, Oktober lalu.

Hubungan Rossi dan Lorenzo juga memanas jelang akhir musim lalu. Selain karena persaingan menjadi juara dunia yang berlangsung ketat, juga karena pernyataan Lorenzo yang menyalahkan tindakan Rossi di Sepang.

Lorenzo berharap suatu saat akan ada kesempatan untuk berbicara dengan Rossi sehingga hubungan mereka akan kembali normal seperti sebelumnya.

"Saya masih belum punya waktu untuk berbicara dengan Rossi. Saya rasa nantinya kami akan punya waktu dan kesempatan untuk melakukannya," kata pebalap Spanyol tersebut.

Lorenzo melihat persaingan musim depan akan menghadirkan tantangan tersendiri karena adanya beberapa perubahan.

"Sistem elektronik akan kurang canggih dibanding musim sebelumnya. Kamu masih harus mengenalinya dan harus bisa beradaptasi, itu akan krusial," kata Lorenzo seputar penerapan Engine Control Unit (ECU) seragam (hardware dan software) untuk semua tim.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : motogp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X