Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Abramovich Siap Singkirkan Manchester City dari Perburuan Guardiola

By Septian Tambunan - Selasa, 22 Desember 2015 | 18:34 WIB
Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, sedang berada dalam pertandingan Chelsea kontra Sunderland di Stamford Bridge, London, Inggris, 19 Desember 2015.
CLIVE MASON/GETTY IMAGES
Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, sedang berada dalam pertandingan Chelsea kontra Sunderland di Stamford Bridge, London, Inggris, 19 Desember 2015.

The Independent mengabarkan bahwa pemilik Chelsea, Roman Abramovich (49), siap untuk mengucurkan dana besar demi menyingkirkan Manchester City dalam perburuan tanda tangan Pep Guardiola pada musim panas mendatang.

Miliarder asal Rusia itu ingin bergerak cepat, setelah pelatih Bayern Muenchen tersebut menegaskan untuk hengkang dari Allianz Arena, seusai membesut Thomas Mueller dkk dalam tiga tahun terakhir. Kontrak dia memang akan berakhir pada Juni 2016. 

Guardiola hampir bergabung dengan Chelsea pada 2012, tetapi dia memilih mundur karena situasi di klub milik Abramovich itu sedang tidak stabil.

Mantan pelatih Barcelona itu juga terkejut dengan cara klub memperlakukan pelatih Roberto Di Matteo dengan memecat sang juru taktik hanya enam bulan setelah berhasil mempersembahkan trofi Liga Champions.

Teranyar, Jose Mourinho juga dipecat pekan lalu hanya tujuh bulan setelah mengantarkan Chelsea menggenggam titel Premier League pertama dalam lima tahun terakhir.

Chelsea lantas menunjuk Guus Hiddink sebagai manajer sementara hingga musim 2015-2016 berakhir.

Manchester City saat ini dikabarkan berada di pole position untuk mendapatkan tanda tangan Guardiola, tetapi Abramovich siap menyalip. Menurut Daily Mail, selain akan memberikan gaji tertinggi di dunia, bos The Blues itu juga akan memberikan Guardiola dana besar untuk merombak skuat utama.

Menurut laporan terbaru, Guardiola telah menilai skuat Chelsea. Dia menginginkan 10 pemain baru jika jadi bergabung.

Abramovich pun yakin kalau dirinya memegang kartu truf Guardiola, yakni iming-iming Kota London. Istri dari eks pemain Brescia itu, Cristina Serra, dilaporkan lebih ingin tinggal di ibu kota Inggris ketimbang di Kota Manchester.

Namun, City tampaknya masih unggul di depan, bahkan ada berita Guardiola telah menyetujui kesepakatan dengan The Citizens.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Daily Mail, The Independent


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X