Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Lolos Sebagai Juara Grup meski Hanya Bermain Imbang

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 11 Desember 2015 | 02:57 WIB
Divock Origi berusaha melewati hadangan Elsad Zverotic di partai pamungkas babak penyisihan Grup B Liga Europa antara FC Sion melawan Liverpool di Stade de Tourbillon, Kamis (10/12/2015) atau Jumat dini hari WIB.
DEAN MOUHTAROPOULOS
Divock Origi berusaha melewati hadangan Elsad Zverotic di partai pamungkas babak penyisihan Grup B Liga Europa antara FC Sion melawan Liverpool di Stade de Tourbillon, Kamis (10/12/2015) atau Jumat dini hari WIB.

Liverpool bermain imbang 0-0 di pertandingan pamungkas babak penyisihan Grup B melawan FC Sion, Kamis (10/12/2015) atau Jumat dini hari WIB. Kendati demikian skuat besutan Jurgen Klopp tetap finis sebagai juara grup.

Tambahan satu poin membuat Liverpool mengemas poin akhir 10. Sion yang mengemas 9 poin akhir lolos ke babak 32 besar mendampingi The Reds.

Dua tim lain yang saling berhadapan, yakni Bordeaux kontra Rubin Kazan juga berakhir imbang 2-2. Kiprah keduanya di pentas Eropa pun dipastikan berakhir.

Bermain sebagai tim tuan rumah di Stade de Tourbillon, Sion sanggup mengimbangi kekuatan Liverpool. Pertandingan cenderung berlangsung alot.

Baca juga:

Namun, dalam 10 menit pertama Liverpool mendapatkan tiga peluang dari upaya Emre Can, Roberto Firmino, dan Divock Origi dari luar kotak penalti. Setelah itu tidak permainan tampak berimbang.

Tidak banyak peluang bagus yang sanggup diciptakan kedua tim di babak pertama. Sion hanya bisa menciptakan tiga peluang, sedangkan The Reds lima peluang. Semua peluang tersebut juga dibuat dari luar kotak penalti.

[video]http://video.kompas.com/e/4648979265001_ackom_pballball[/video]

Tidak banyak perubahan yang terjadi di babak kedua. Permainan tetap berlangsung alot meski Philippe Coutinho cs lebih mendominasi jalannya pertandingan.

Di babak kedua juga tidak ada perubahan signifikan yang terjadi. Permainan tetap berlangsung alot meski Philippe Coutinho cs lebih mendominasi jalannya pertandingan.

Kali ini peluang yang bisa didapatkan kedua tim bahkan lebih sedikit dibandingkan babak pertama. Beberapa strategi pergantian pemain dilakukan kedua pelatih, tetapi hingga pertandingan berakhir skor tetap imbang 0-0.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : UEFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X