Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kisah Ibu Hebat para Tokoh Sepak Bola

By Ade Jayadireja - Selasa, 22 Desember 2015 | 16:34 WIB
Cristiano Ronaldo dan Dolores saat merayakan keberhasilan macnhester Untied menjaurai Premier League 2008-2009
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Cristiano Ronaldo dan Dolores saat merayakan keberhasilan macnhester Untied menjaurai Premier League 2008-2009

Tanpa mengesampingkan peran ayah, ibu memiliki peran penting dalam kesuksesan seseorang. Hal tersebut terjadi dalam semua bidang, termasuk sepak bola.

Dalam rangka menyambut Hari Ibu yang jatuh pada Selasa (22/12/2015), JUARA.net menyajikan para sosok ibu yang berperan besar di balik kesuksesan seorang tokoh sepak bola.

1. Cristiano Ronaldo - Dolores Aveiro


Cristiano Ronaldo dan Dolores(ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES)

Ibunda Cristiano Ronaldo, Dolores Aveiro, menjadi single parent semenjak sang suami wafat pada September 2005. Ia harus berjuang menghidupi keempat buah hatinya seorang diri.

Dalam film dokumenter bertajuk Ronaldo, Dolores mengaku sempat mempertimbangkan untuk melakukan aborsi ketika sedang mengandung CR7. Namun, dibanding aborsi, ia akhirnya memilih untuk menjaga janin tersebut dan membesarkannya.

"Saya bekerja keras untuk membesarkan empat anak, tetapi ia (Ronaldo) pernah menjadi seorang anak yang tak diinginkan. Namun, anak itu yang memberi saya begitu banyak sukacita. Saya berutang kepada dia," kata Dolores.

2. Ronaldo Nazario - Sonia


Ronaldo Nazario bersama sang bunda Sonia(GRAZIA NERI/GETTY IMAGES)

Ketika berusia 11 tahun, Ronaldo harus menghadapi kenyataan bahwa kedua orangtuanya bercerai. Saat itu, ia memilih tinggal bersama ibunya, Sonia.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X