Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Samuel Eto'o Ditunjuk Jadi Pelatih Klub Turki

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 17 Desember 2015 | 07:11 WIB
Penyerang Antalyaspor, Samuel Eto'o, didapuk sebagai pelatih sementara di klubnya.
Dennis Grombkowski/Getty Images
Penyerang Antalyaspor, Samuel Eto'o, didapuk sebagai pelatih sementara di klubnya.

Penyerang asal Kamerun, Samuel Eto'o, ditunjuk menjadi pelatih sementara klub Liga Super Turki, Antalyaspor. Hal itu diungkapkan langsung oleh Presiden klub tersebut, Gultekin Gencer.

Eto'o bergabung ke Antalyaspor pada Juli 2015 setelah masa kontraknya di Sampdoria berakhir. Di Antalyaspor, Eto'o menyepakati kontrak hingga Juni 2018.

Namun, pada Selasa (8/12/2015), pelatih Antalyaspor, Yusuf Simsek, melepaskan jabatannya. Alhasil, Eto'o bersama Direktur Teknik Antalyaspor, Mehmet Ugurlu, dipercaya mengisi kekosongan kursi pelatih untuk sementara.

"Kami duduk bersama dengan Mehmet Ugurlu dan Eto'o. Keduanya akan berkoordinasi dalam sesi latihan," ujar Gencer kepada DHA, Rabu (16/12/2015) waktu setempat.

"Dewan klub menugaskan Ugurlu dan Eto'o untuk menjalankan tugas kepelatihan hingga ada pelatih baru," tutur sang Presiden.

Sejauh ini, Eto'o tampil cukup impresif bersama Antalyaspor. Bomber berusia 34 tahun tersebut telah menorehkan 13 gol dari 15 laga di liga domestik.

Eto'o dikenal sebagai salah satu penyerang tajam di Eropa. Dia tercatat pernah memperkuat sejumlah klub besar seperti Barcelona, Inter Milan, dan Chelsea.

Pencapaian tersuksesnya adalah saat berseragam Barcelona. Bersama Azulgrana, Eto'o mampu menyarangkan 129 gol dari 198 laga, dan mempersembahkan tiga titel La Liga dan dua gelar Liga Champions.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sports Mole


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X