Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal: Saya Tidak Boleh Gagal Sekarang!

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 19 Desember 2015 | 17:56 WIB
Ekspresi Louis van Gaal saat memimpin skuat Manchester United menghadapi Bournemouth dalam lanjutan Premer League 2015-2016 di Vitality Stadium, Bournemouth, Inggris, pada 12 Desember 2015.
STEVE BARDENS/GETTY IMAGES
Ekspresi Louis van Gaal saat memimpin skuat Manchester United menghadapi Bournemouth dalam lanjutan Premer League 2015-2016 di Vitality Stadium, Bournemouth, Inggris, pada 12 Desember 2015.

Manajer Louis van Gaal mengatakan bahwa dirinya tidak ingin menutup karier kepelatihannya dengan sebuah kegagalan di Manchester United.

Van Gaal termasuk salah satu pelatih sepak bola tersukses di dunia. Ia pernah meraih hal itu bersama klub-klub besar seperti Ajax Amsterdam, Barcelona, dan Bayern Muenchen.

Van Gaal saat ini telah berusia 64 tahun. Manajer asal Belanda itu berencana untuk mengakhiri kariernya sebagai pelatih sepak bola pada usia 65 tahun.

Kontrak Van Gaal di United juga akan berakhir pada Juni 2017. Namun, performa Iblis Merah akhir-akhir ini membuat masa depan dirinya diragukan bisa bertahan hingga akhir kontraknya.

Namun, Van Gaal mengaku tidak tengah dalam tekanan. Tekanan terbesarnya sebagai manajer United ada pada awal dirinya bergabung dan semua itu telah lewat.

"Tidak. Tekanan saat pertama kali saya datang ke sini jauh lebih tinggi. Saya tidak boleh gagal sekarang karena ini adalah masa-masa akhir karier saya," kata Van Gaal kepada Sky Sports.

Masa depan Van Gaal di United pun tengah diguncang setelah gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions dan semakin tertinggal dari Leicester City di puncak klasemen Premier League.

Van Gaal kabarnya akan dipecat oleh United pada akhir musim 2015-2016. Selain untuk mempercepat pembangunan tim, banyaknya pelatih dengan profil tinggi yang tengah menganggur saat ini seperti Carlo Ancelotti dan Jose Mourinho akan menjadi pertimbangan sendiri.

"Saya tidak ingin mengakhiri karier saya dengan sebuah pemecatan oleh klub. Hal ini akan menjadi sebuah kekecewaan besar bagi saya untuk mengucapkan selamat tinggal kepada dunia sepak bola," ucap Van Gaal.

"Kehormatan saya adalah sebuah tekanan yang lebih besar ketimbang segala yang datang dari media dan fans," sebutnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X