Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pusamania Tekuk Persipura Lewat Adu Penalti

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 19 Desember 2015 | 17:31 WIB
Pemain Pusamania Borneo FC, Sutan Samma, berduel dengan Riccardo Salampessy (Persipura) dalam lanjutan Piala Jenderal Sudirman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (19/12/2015).
GONANG SUSATYO/JUARA.net
Pemain Pusamania Borneo FC, Sutan Samma, berduel dengan Riccardo Salampessy (Persipura) dalam lanjutan Piala Jenderal Sudirman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (19/12/2015).

Pusamania Borneo FC berhasil meraih kemenangan 4-3 atas Persipura Jayapura melalui adu penalti pada babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (19/12/2015). Pada waktu normal, kedua tim bermain imbang 1-1.

Dengan demikian, untuk sementara Pusamania naik ke puncak klasemen Grup E babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman dengan raihan 5 poin. Sementara itu, Persipura masih di urutan ketiga dengan perolehan satu poin.

Pada babak pertama, Pusamania Borneo FC tampil cukup ofensif. Meskipun Persipura unggul dalam penguasaan bola yakni sebesar 64 persen, tetapi Pusamania unggul dalam jumlah tendangan ke gawang.

Pusamania tercatat mampu melepaskan empat tendangan tepat sasaran dari sembilan usaha. Sementara itu, Persipura hanya melakukan dua tembakan ke gawang dari percobaan.

Pada menit ke-8, Pusamania mendapatkan peluang. Bola hasil tandukan Herman Dzumafo mengarah ke Arphany yang berada di sisi kanan gawang Persipura. Namun, Arphany gagal menuntaskan kesempatan emas tersebut.

Memasuki menit ke-15, Pusamania kembali mengancam pertahanan Tim Mutiara Hitam. Tendangan Dzumafo dari dalam kotak penalti membentur tiang gawang sisi kiri Persipura.

Beruntung bagi Persipura. Bola pantulan dari tiang gawang tadi dapat disapu ke tengah lapangan oleh Dominggus Fakdawer.

Pusamania mampu membuka keunggulan pada menit ke-37, melalui eksekusi penalti Srdan Lopicic. Penalti diberikan lantaran tangan Ricardo Salampessy menyentuh bola di kotak terlarang. 

Namun, Ricardo langsung membayar kesalahan yang dilakukannya. Selang dua menit setelah gol penalti Lopicic, Ricardo sukses menjebol gawang Galih Sudaryono. Memanfaatkan tendangan pojok Yohanes Pahabol, Ricardo menyambutnya dengan tandukan ke gawang Pusamania.

Hingga pengujung babak pertama, kedua tim tidak mencetak gol tambahan. Kedudukan 1-1 pun bertahan hingga turun minum.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X