Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pellegrini: Premier League akan Merindukan Mourinho

By Septian Tambunan - Sabtu, 19 Desember 2015 | 06:22 WIB
Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini, saat mendampingi anak asuhnya menjamu Norwich City dalam pertandingan Premier League di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, 31 Oktober 2015.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini, saat mendampingi anak asuhnya menjamu Norwich City dalam pertandingan Premier League di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, 31 Oktober 2015.

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini (62), menyatakan bahwa Premier League akan kehilangan sosok Jose Mourinho (52), setelah pria asal Portugal itu dipecat oleh Chelsea pada Kamis (17/12/2015) malam WIB.

Pellegrini pernah berargumen dengan Mourinho di masa lalu dan mengakui kalau dirinya tidak selalu setuju dengan metode yang digunakan oleh The Special One.

Akan tetapi, Pellegrini yakin Premier League akan lebih baik jika Mourinho berada di dalamnya.

"Saya pikir Premier League akan merindukan dia, tentu saja. Saya lebih suka Premier League dengan Mourinho daripada tanpa Mourinho," kata Pellegrini dalam konferensi pers seperti dilansir ESPN.

"Saya pikir Premier League akan lebih baik dengan adanya pemain dan manajer terbaik yang bekerja di sini. Saya mengelola sebuah tim dengan cara yang sangat berbeda dengan yang dia lakukan, tetapi itu tidak berarti dia bukan manajer yang baik," ucapnya.

[video]http://video.kompas.com/e/4661327832001_ackom_pballball[/video]

Pellegrini mengaku terkejut melihat seorang pelatih yang di musim sebelumnya menjuarai Premier League dan Piala Liga harus dipecat hanya berselang tujuh bulan dari perayaan titel.

"Mungkin ini sulit untuk dimengerti. Dia manajer yang memenangi dua gelar musim lalu, namun setelah tiga atau empat bulan dia dipecat," ujar pelatih yang membawa The Citizens menjuarai Premier League pada musim 2013-2014.

"Premier League kehilangan manajer penting. Mungkin saya tidak setuju dengannya pada banyak hal, tetapi berpikir dengan cara yang berbeda bukan berarti musuh saya. Ini adalah hal yang buruk untuk Premier League," sambung juru taktik berpaspor Cile itu.

Baca juga:


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X