Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bilic Klaim Kehebatan Payet Setara Oezil

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 2 Januari 2016 | 09:00 WIB
Dimitri Payet saat beraksi di laga West Ham United melawan Sunderland pada 3 Oktober 2015 di Stadium of Light.
STEVE WELSH/GETTY IMAGES
Dimitri Payet saat beraksi di laga West Ham United melawan Sunderland pada 3 Oktober 2015 di Stadium of Light.

Angin segar bertiup ke West Ham United seiring kembalinya Dimitri Payet usai cedera. Manajer Slaven Bilic menyambut Payet dengan pujian dan menyebutnya memiliki kemampuan setara dengan Mesut Oezil.

Dimitri Payet merupakan pemain yang didatangkan dari Olympique Marseille pada musim panas 2015. Walau berstatus pemain baru, namun ia tidak kesulitan untuk langsung beradaptasi di sepak bola Inggris dan menyedot banyak perhatian.

Baca juga:

Awal musim ini Payet langsung memikat setelah datang dari Marseille. Ia langsung membuat tiga gol dan lima assist sebelum mengalami masalah cedera engkel pada November 2015.

Namun, gelandang berusia 28 tahun ini kembali diharapkan bisa tampil impresif lagi usai pulih dari cedera dan berpeluang bermain di partai kontra Liverpool, Sabtu (2/1/2015) di Boleyn Ground.

Sementara itu, Oezil saat ini tengah dalam performa hebat bersama Arsenal.

Ia sudah mengoleksi 16 assist dan lima gol di semua kompetisi. Namun, Bilic percaya memiliki kemampuan setara Oezil ketika sang pemain berada dalam performa terbaiknya.

[video]http://video.kompas.com/e/4680444242001_ackom_pballball[/video]

"Saya menilai ia berada di level setara dengan Mesut Oezil. Ia bisa membantu pemain lain menjadi lebih baik," ucap Bilic.

"Ia mampu membuka ruang untuk pemain lain, menciptakan peluang, dan membuat tiga atau empat pemain keluar permainan. Ia cepat beradaptasi dengan tim dan pemain lain langsung mengakui kemampuannya," ujar dia.

[video]http://video.kompas.com/e/4678056386001_ackom_pballball[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X