Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

ZIdane: Jangan Lupakan Ribery!

By Fajar Muhammad Jufri - Rabu, 9 Desember 2015 | 23:23 WIB
Zinedine Zidane dalam acara peluncuran Beau Jeu, bola resmi untuk Piala Eropa 2016, di stadion digital pertama di dunia, The Furute Arena, Paris, Prancis, pada 12 November 2015.
ADAM PRETTY/GETTY IMAGES
Zinedine Zidane dalam acara peluncuran Beau Jeu, bola resmi untuk Piala Eropa 2016, di stadion digital pertama di dunia, The Furute Arena, Paris, Prancis, pada 12 November 2015.

Gelandang Legenda Prancis, Zinedine Zidane, mengatakan bahwa merupakan hal bodoh untuk mengesampingkan pemain sayap Bayern Muenchen, Franck Ribery (32), menyusul cedera panjang yang ia derita.

Eks gelandang Real Madrid itu yakin bahwa Franck Ribery akan kembali menemukan performa terbaik miliknya di Bayern Muenchen, setelah belum lama pulih dari cedera pergelangan kaki.

Menepi dari lapangan hijau selama sembilan bulan karena cedera, winger energetik itu mencetak gol pada laga perdananya musim ini saat Muenchen takluk 1-3 atas Borussia Monchengladbach, Sabtu (5/12/2015).

Ribery tidak masuk skuat Prancis besutan Didier Deschamps untuk ajang Euro 2016 yang akan berlangsung di tanah Prancis lantaran cedera panjang yang ia derita tersebut.

Ribery mendapat dukungan dari Zidane untuk membuktikan kepada mereka yang meragukan dirinya tidak dapat menemukan kembali performa terbaik di lapangan hijau.

"Mungkin, banyak yang telah melupakan dan mengesampingkan dirinya. Akan tetapi, saya mengatakan hal itu adalah kesalahan. Ribery akan kembali kuat seperti sebelumnya," kata Zidane seperti dilansir FourFourTwo

"Franck antusias untuk menunjukkan kembali semua kemampuannya. Saat berada di lapangan, dia memiliki energi yang luar biasa dan melampaui batasnya," ujar pria yang membawa Prancis juara Piala Dunia 1998 itu.

Bayern akan menghadapi Dinamo Zagreb di ajang Champions League pada Rabu (9/12/2015) atau Kamis dini hari pukul 02.45 WIB. Manajer Bayern, Pep Guardiola, tak yakin akan memainkan Ribery lantaran The Bavarians telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Kemungkinan, sang manajer tak ingin mengambil risiko dengan memainkan Ribery yang baru saja pulih dari cedera.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X