Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Telan Kekalahan Kelima di Kandang Watford

By Ade Jayadireja - Minggu, 20 Desember 2015 | 22:31 WIB
Penyerang Watford, Odion Ighalo, selebrasi usai mencetak gol ke gawang Liverpool pada pertandingan Minggu (20/12/2015)
IAN WALTON/GETTY IMAGES
Penyerang Watford, Odion Ighalo, selebrasi usai mencetak gol ke gawang Liverpool pada pertandingan Minggu (20/12/2015)

Liverpool menderita kekalahan 0-3 saat bertandang ke markas Watford di Vicarage Road pada pekan ke-17 Premier League 2015-2016, Minggu (20/12/2015). Hasil ini menjadi kekalahan kelima mereka.

Sebenarnya The Reds tampil dominan di kandang Watford. Mereka menguasai ball possession babak pertama dengan 64 persen berbanding 36 persen.

Alih-alih membuka keunggulan, Liverpool justru dikejutkan oleh gol cepat Watford pada menit ke-3. Gol tersebut dicetak Nathan Ake.

Gol Ake agak berbau kontroversi. Saat bola sudah ditangkap oleh Adam Bogdan, Ake melakukan gerakan yang membuat si kulit bundar terlepas dari tangan sang kiper dan bergulir masuk ke gawang.

Tertinggal satu gol, Liverpool meningkatkan intensitas serangan guna menyamakan kedudukan. Namun, alih-alih membuat skor imbang, mereka justru kembali kebobolan pada menit ke-15.

Odion Ighalo membut gawang Bogdan bergetar untuk kali kedua. Ia melakukan penetrasi di sisi kiri kotak penalti Liverpool dan kemudian menyudahi aksinya dengan sebuah tembakan mendatar.

Gol Ighalo menjadi yang terakhir pada babak pertama. Watford turun minum dengan mengantongi keunggulan 2-0.

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-65, Liverpool nyaris memangkas selisih angka lewat tendangan voli Jordan Henderson. Namun, gol urung terjadi lantaran bola hasil tendangan sang kapten mampu ditepis kiper Watford.

Justru Watford yang kembali memperlebar keunggulan pada menit ke-85. Lagi-lagi gol datang dari Ighalo. Ia membuat Bogdan takluk untuk kali ketiga dengan sebuah sundulan yang memanfaatkan umpan silang Valon Behrami.

Papan skor tak berubah sampai wasit meniupkan peluit tanda akhir pertandingan.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X