Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ahsan/Hendra Menang Lagi atas Endo/Hayakawa

By Rabu, 9 Desember 2015 | 18:33 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan (depan)/Hendra Setiawan, mengembalikan kok dari pasangan Indonesia, Hendra Aprida Gunawan/Markis Kido, pada babak perempat final Indonesian Masters di Graha Cakrawala, Malang, Jumat (4/12/2015).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan (depan)/Hendra Setiawan, mengembalikan kok dari pasangan Indonesia, Hendra Aprida Gunawan/Markis Kido, pada babak perempat final Indonesian Masters di Graha Cakrawala, Malang, Jumat (4/12/2015).

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, memetik kemenangan atas Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (Jepang) pada penyisihan Grup A BWF Superseries Finals 2015, Rabu (9/12/2015).

Mereka menang 21-17, 21-19 pada pertandingan yang digelar di Hamdan Sports Complex, Dubai, selama 38 menit. Kemenangan ini sekaligus memperbesar dominasi Ahsan/Hendra atas Endo/Hayakawa menjadi 9-0.

"Hari ini lumayan mudah. Kami sudah sering bertemu. Kami menang karena menyerang lebih dahulu," kata Hendra seusai pertandingan.

Selanjutnya pada babak penyisihan kedua, Kamis (10/12/2015), Ahsan/Hendra akan bertemu pasangan Korea, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong.

Di lapangan, kedua pasangan ini sudah 10 kali bertemu. Ahsan/Hendra mengantongi empat kemenangan, termasuk pada pertemuan terakhir pada Kejuaraan Dunia di Jakarta, Agustus lalu.

"Dijalani saja. Besok lawan kemampuannya lebih di atas kami, jadi sebisa mungkin kami bermain lepas," kata Ahsan tentang pertemuan dengan Lee/Yoo.

Ahsan/Hendra membutuhkan satu kemenangan lagi untuk lolos ke babak semifinal. Selain Lee/Yoo, Ahsan/Hendra juga akan menghadapi pasangan China, Fu Haifeng/ Zhang Nan.

"Pastinya kami konsentrasi dulu ke pertandingan besok. Kami tidak mau memikirkan bertemu China pada pertandingan ketiga. Keduanya sama kuat. Intinya lawan yang ada di depan diambil dulu saja poinnya," kata Hendra menambahkan.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

BWF Superseries Finals 2015


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X