Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Nice Tak Terkejut Ben Arfa Diburu Madrid

By Septian Tambunan - Jumat, 1 Januari 2016 | 09:00 WIB
Hatem Ben Arfa merayakan gol yang dia cetak untuk Newcastle United dalam pertandingan Premier League kontra Bolton Wanderers di Sports Direct Arena, Newcastle, Inggris, 9 April 2012.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Hatem Ben Arfa merayakan gol yang dia cetak untuk Newcastle United dalam pertandingan Premier League kontra Bolton Wanderers di Sports Direct Arena, Newcastle, Inggris, 9 April 2012.

Pelatih Nice, Claude Puel (54), tidak terkejut gelandang Hatem Ben Arfa (28), diincar oleh beberapa klub raksasa termasuk Real Madrid. Dia bahkan mengklaim pilarnya tersebut sudah harus meninggalkan klub.

"Saya tidak setuju dengan pemikiran bahwa Hatem membutuhkan klub kecil untuk mengekspresikan dirinya sendiri. Itu mengucilkan kualitas dia. Saya berharap agar tidak di Nice lagi pada tahun depan," ujar Puel dalam laman The Mirror, Kamis (31/12/2015).

Arsitek yang pernah mengantarkan AS Monaco menjuarai Ligue 1 pada musim 1999-2000 itu memuji performa Ben Arfa.

"Kualitas tertinggi tidak hanya dilihat dari beberapa penampilan cemerlang. Ini tentang konsistensi, kinerja, serta mampu berjuang untuk merebut bola," tutur Puel.

"Dia melakukan semua itu musim ini. Saya tidak terkejut mendengar bahwa klub-klub besar seperti Real Madrid memantaunya," ucapnya lagi.

[video]http://video.kompas.com/e/4667736767001_ackom_pballball[/video]

Ben Arfa sempat menjalani masa suram di Newcastle United. Dia bahkan sempat dipinjamkan ke Hull City.

Namun, kini permainan dia kembali menakjubkan, setelah mengoleksi tujuh gol di Ligue 1. Dia juga berhasil membawa Nice menduduki peringkat kelima klasemen sementara.

Performa gemilang Ben Arfa membuat AC Milan, Inter Milan, Borussia Dortmund, dan Real Madrid terpikat.

[video]http://video.kompas.com/e/4670053065001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : The Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X