Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thiago Alcantara: Premier League Menakjubkan, tetapi...

By Ade Jayadireja - Rabu, 16 Desember 2015 | 16:00 WIB
Thiago Alcantara saat memenangi Euro U-21 2013 bersama Spanyol
ALEX GRIMM/GETTY IMAGES
Thiago Alcantara saat memenangi Euro U-21 2013 bersama Spanyol

Gelandang Bayern Muenchen, Thiago Alcantara, menyebut Premier League sebagai liga yang luar biasa. Hanya, ia belum punya keinginan untuk hijrah ke sana.

Ketika bursa transfer musim panas 2013 dibuka, Alcantara sempat dikaitkan erat dengan Manchester United. Namun, pada akhirnya pemain asal Spanyol itu memilih gabung ke Muenchen.

Dua tahun berselang, Alcantara digosipkan menjadi target transfer Manchester City. Meski rumor kepergian ke EPL terus berkembang, sang pemain memilih setia bersama Muenchen.

"Premier League adalah liga yang menakjubkan. Mungkin itu adalah liga terbaik di dunia. Namun, saya senang bermain di Muenchen," tutur Alcantara.

Baca juga: Dua Jempol Guardiola untuk Thiago Alcantara

Alcantara mencatatkan 57 penampilan selama dua tahun berseragam Muenchen. Bersama Arjen Robben dkk, sejauh ini ia sudah mengoleksi lima medali juara.

"Di tempat ini, saya bisa terus berkembang. Saya bahagia di klub ini," tutur Alcantara.

[video]http://video.kompas.com/e/4661331762001_ackom_pballball[/video]


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Sky Sports News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X