Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hanya 3 Bintang Liverpool yang Layak Masuk Skuat Inti Tottenham

By Septian Tambunan - Jumat, 1 Januari 2016 | 08:00 WIB
Philippe Coutinho merayakan gol yang dia cetak untuk Liverpool dalam pertandingan Premier League kontra Crystal Palace di Anfield, Liverpool, Inggris, 8 November 2015.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Philippe Coutinho merayakan gol yang dia cetak untuk Liverpool dalam pertandingan Premier League kontra Crystal Palace di Anfield, Liverpool, Inggris, 8 November 2015.

Mantan gelandang Liverpool, Danny Murphy (38), menjawab pertanyaan tentang berapa banyak pemain The Reds musim ini yang layak menjadi skuat inti dari Tottenham Hotspurs? Dia pun hanya menyebutkan tiga.

"Jawaban cepat saya dua, maksimum tiga pemain. Saya tidak habis pikir dapat mengatakan demikian. Ini merupakan perbedaan besar," ujar Murphy kepada talkSPORT seperti dilansir The Mirror, Kamis (31/12/2015).

Pesepak bola kelahiran Chester, Inggris, itu secara pribadi lebih memilih Jordan Henderson bukan Eric Dier untuk ditempatkan di lini tengah Tottenham. Walaupun, dia mengakui Dier tampil brilian pada musim ini.

"Satu-satunya masalah dengan Henderson adalah Dier konsisten berada di posisinya, sementara Henderson suka membantu serangan. Apa yang Anda bisa lakukan adalah meletakkan Henderson dan Dele Alli di depan Dembele," kata Murphy.

Peraih dua kali Premier League Player of the Month (November 2001, September 2005) ini juga memilih Philippe Coutinho dan Nathaniel Clyne.

"Coutinho pasti, saya tidak ragu. Dalam posisi (Kyle) Walker ada Clyne. Dia mungkin hanya pelapis Walker, tetapi keduanya merupakan bek sayap kanan yang luar biasa," tutur Murphy.

Liverpool saat ini tertinggal lima poin dari Tottenham, yang menempati posisi keempat klasemen Premier League.

Kendati pasukan Juergen Klopp mampu memenangi dua duel teranyar melawan Leicester City dan Sunderland, Murphy tidak yakin Henderson dkk mampu menyalip The Lilywhites.

[video]http://video.kompas.com/e/4680491882001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : The Mirror, talkSPORT


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X