Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Augusto Sudah Lolos Tes Medis untuk Gabung ke Atletico

By Verdi Hendrawan - Jumat, 1 Januari 2016 | 07:20 WIB
Augusto Fernandez saat membela Celta Vigo menghadapi Real Madrid dalam lanjutan La Liga 2015-2016 di Estadio Balaidos, Vigo, Spanyol, pada 24 Oktober 2015.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Augusto Fernandez saat membela Celta Vigo menghadapi Real Madrid dalam lanjutan La Liga 2015-2016 di Estadio Balaidos, Vigo, Spanyol, pada 24 Oktober 2015.

Kepindahan Augusto Fernandez dari Celta Vigo ke Atletico Madrid yang sempat berlarut-larut akhirnya semakin menemukan titik terang. Pemain berusia 29 tahun itu telah lolos tes medis sebagai syarat transfer pada Kamis (31/12/2015).

Transfer ini sempat terhambat karena status kepemilikan Augusto tidak hanya dimiliki oleh Celta Vigo. Velez Sarsfield yang merupakan mantan klubnya masih memiliki saham sebesar 50 persen saat melepas sang pemain kepada Os Celestes pada awal musim 2012-2013 seharga 1,5 juta euro.

Hal ini membuat Atletico juga harus bernegosiasi dengan Velez agar bisa memiliki menyelesaikan transfer sang pemain.

Kini Augusto yang telah menyetujui kontrak berdurasi tiga tahun dengan Atletico. Pemain asal Argentina itu akan segera bergabung dengan Los Colchoneros pada Januari 2016 untuk membantu tim bersaing dengan Barcelona dan Real Madrid.

"Saya sangat senang, tetapi masih ada beberapa rincian yang diperlukan dan saya menunggu mereka semua untuk menyelesaikannya," kata Augusto setelah selesai medis dikutip dari Football Espana.

Tiga tahun bersama Celta ternyata sudah meninggalkan kesan mendalam pada diri Augusto. Kekalahan 0-1 Os Celestes dari Atheltic Bilbao pada Rabu (30/12/2015) di Estadio Balaidos membuat dirinya meninggalkan lapangan dengan berlinang air mata.

Pada laga tersebut, pelatih Eduardo Berizzo sebenarnya sudah memberikan kesempatan kepada Augusto untuk terbang ke Madrid menyelesaikan transfernya dengan Atletcio. Namun, ia memilih tetap bermain hingga menit ke-78 sebelum digantikan oleh Nemanja Radoja.

"Keputusan untuk bermain melawan Athletic Bilbao berasal dari diri saya sendiri. Saya ingin bermain dan saya melakukannya," sebut Augusto.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X