Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Curahan Hati Mourinho soal Pemain-pemain Chelsea

By Ade Jayadireja - Kamis, 17 Desember 2015 | 15:39 WIB
Reaksi Jose Mourinho di pertandingan ketika Chelsea kalah 1-2 di markas Leichester City pada Senin (14/12)
PAUL ELLIS/AFP
Reaksi Jose Mourinho di pertandingan ketika Chelsea kalah 1-2 di markas Leichester City pada Senin (14/12)

Jose Mourinho menumpahkan unek-unek soal anak-anak asuhnya di Chelsea. Ia merasa beberapa pemain sudah mulai kehilangan gairah di lapangan.

The Blues terdampar di peringkat ke-16 klasemen Premier League musim 2015-2016 usai menelan sembilan kekalahan. Padahal, komposisi pemain yang mereka miliki saat ini tak berbeda jauh dengan ketika menjuarai liga musim lalu.

Menurut Mourinho, gairah para pemain menurun pasca-merabut mahkota EPL. Ia juga mengeluhkan gaya hidup sejumlah pemain.

"Beberapa dari mereka harus berpikir ulang mengenai cara mereka dalam menghidupkan Chelsea, cara hidup dalam sepak bola, dan cara mereka bekerja," tutur Mourinho.

"Chelsea itu besar. Sepak bola tak lebih dari sekadar pekerjaan, tetapi juga butuh gairah. Anda harus sangat bergairah setiap melangkah ke lapangan," kata pria asal Portugal itu.

Baca juga: Cepat atau Lambat Chelsea Pasti Keluar dari Masa Sulit

Lebih lanjut, Mourinho juga mengaku mulai dibuat pusing oleh tingkah beberapa pemain. Namun, ia enggan menyebutkan identitas pemain tersebut.

"Iya, saya frustrasi dengan beberapa pemain. Di sisi lain, saya merasa sebagian pemain telah memberikan segalanya dan tidak layak kalah," ucap Mourinho.

Menurut berita yang beredar di Inggris, Roman Abramovich selaku pemilik Chelsea melakukan pertemuan darurat dengan tim manajemen klub. Pertemuan tersebut digelar guna menentukan masa depan Mourinho.

Apabila Abramovich memutuskan untuk mem-PHK Mourinho, maka ia harus membayar dana kompensasi yang nilainya mencapai 40 juta pound atau sekitar Rp 845 miliar.

[video]http://video.kompas.com/e/4661331762001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X