Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tekanan Aremania Beri Pengalaman untuk Pemain Muda Surabaya United

By Suci Rahayu - Minggu, 20 Desember 2015 | 06:24 WIB
Aksi Cristian Gonzales dan Alfarizi saat membela Arema Cronus menghadapi Surabaya United pada lanjutan babak 8 besar Grup E Piala Jenderal Sudirman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Sabtu (19/12/2015).
SUCI RAHAYU/JUARA.net
Aksi Cristian Gonzales dan Alfarizi saat membela Arema Cronus menghadapi Surabaya United pada lanjutan babak 8 besar Grup E Piala Jenderal Sudirman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Sabtu (19/12/2015).

Dukungan Aremania menjadi salah satu faktor keberhasilan Arema Cronus menang 3-1 atas Surabaya United di Stadion Maguwoharjo pada lanjutan pertandingan Grup E Piala Jenderal Sudirman, Sabtu (19/12/2015). 

Aremania terus memberikan dukungan tanpa lelah kepada Cristian Gonzales dkk. Hal ini juga menjadi teror bagi Surabaya United yang rata-rata berisikan pemain muda. 

Pelatih Surabaya United, Ibnu Grahan memiliki pandangan berbeda perihal tekanan yang dilakukan oleh Aremania. Dia menilai bahwa tekanan tersebut bagus sebagai pengalaman pemain muda.

Atmosfer pertandingan meninggi dengan serangkaian  peristiwa sebelum pertandingan terkait meninggalnya dua Aremania dalam perjalanan  akibat serangan oknum supporter saat melintas di Sragen. Pertemuan kedua tim yang syarat rivalitas juga membuat Surabaya United alami tekanan oleh Aremania yang memadati Stadion Maguwoharjo.

Baca juga:

“Dengan berita Aremania meninggal di di perjalanan, kemudian bus kami dilempari di stadion hingga hancur, saya anggap ini tadi kami bermain di kandang Arema,” ungkap Ibnu usai pertandingan.

Secara mental tanding, hal tersebut diakui Ibnu cukup berpengaruh terhadap permainan anak didiknya. Namun ia acungkan jempol pada pemain yang mampu selesaikan pertandingan.“Akhirnya dengan semangat pantang menyerah bisa bertanding sampai selesai,” ujarnya.

Kekuatan Surabaya United memang cukup menurun drastis, sebab sebelum pertandingan manajemen memecat empat pemain pilarnya yakni  Jendry Pitoy, Otavio Dutra, Pedro Javier dan Thiago Furtuaso yang turut hengkang.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Piala Jenderal Sudirman 2015


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X