Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jafri Sastra: Mitra Kukar Terlalu Percaya Diri

By Verdi Hendrawan - Selasa, 15 Desember 2015 | 19:29 WIB
Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, berbicara kepada media dalam konferensi pers di Stadion Manahan, Solo, Selasa (15/12/2015).
VERDI HENDRAWAN/JUARA.NET
Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, berbicara kepada media dalam konferensi pers di Stadion Manahan, Solo, Selasa (15/12/2015).

Mitra Kukar kalah 1-2 dari Semen Padang pada laga kedua babak 8-besar Piala Jenderal Sudirman di Stadion Manahan, Solo, Selasa (15/12/2015).

Menurut pelatih Jafri Sastra, kekalahan tim berjuluk "Naga Mekes" tersebut diderita karena para pemain yang terlalu percaya diri.

"Para pemain terlihat terlalu percaya diri dalam 10 hingga 15 menit pertama. Setelah kebobolan dua gol, mereka baru sadar bahwa sepak bola yang dimainkan tidak benar," kata Jafri, usai pertandingan.

Dua gol Semen Padang dicetak Vendry Mofu dan Irsyad Aras, sementara gol balasan Mitra Kukar didalat lewat gol bunuh diri Mamadou Alhadji.

Menurut Jafri, para pemain Mitra terlalu percaya diri karena meraih kemenangan 3-1 atas Persija Jakarta pada laga pertama, Sabtu (12/12/2015).

"Kami sempat bangkit, mampu membangun permainan, dan melakukan beberapa pergantian pemain, tetapi Semen Padang sudah unggul dua gol dan sangat sulit bagi kami untuk mengejar karena mereka memiliki pertahanan yang bagus," ujar Jafri.

Namun, Jafri juga melihat ada pemain Mitra Kukar yang justru bermain tidak percaya diri, yakni Syahrizalj yang turun sebagai starter. Syahrizal turun menggantikan Rudolof Yanto Basna, yang terkena akumulasi kartu kuning.

"Kami merasa sangat kehilangan Basna. Syahrizal telah bermain di posisi yang sebenarnya, tetapi ia justru tampil kurang percaya diri dan melakukan dua kesalahan yang berbuah dua gol," ucap Jafri.

"Hal ini yang membuat Semen Padang bangkit, meskipun kita bisa lihat bahwa dua gol itu lahir dengan proses yang kurang enak," ujar Jafri.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Piala Jenderal Sudirman 2015


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X