Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jurgen Klopp Ternyata Sudah CInta Liverpool Sejak Lama

By Suryo Wahono - Rabu, 16 Desember 2015 | 05:16 WIB
Jurgen Klopp, saat diperkenalkan sebagai manajer anyar Liverpool FC di konfrensi pers di Anfield, Liverpool, 9 Oktober 2015.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Jurgen Klopp, saat diperkenalkan sebagai manajer anyar Liverpool FC di konfrensi pers di Anfield, Liverpool, 9 Oktober 2015.

Gerard Houllier, salah satu mantan manajer Liverpool yang dianggap cukup sukses, mengungkap bahwa Juergen Klopp ternyata telah memiliki rasa cinta kepada klub yang ditanganinya sekarang sejak lama.

Houllier adalah kawan lama Klopp. Dia mengatakan bahwa rekannya tersebut sudah sejak lama menjadi teman berbagi cerita pengalamannya selama di Liverpool, jauh sebelum Klopp datang ke Anfield.

“Saya kenal Jurgen dari pertemuan-pertemuan pelatih di UEFA. Dia selalu menyukai Liverpool. Dia punya gairah dengan klub ini," kata Houlier di situs resmi Liverpool.

"Dia selalu bicara tentang Liverpool, apa yang kami (Liverpool) lakukan, bagaimana menjalaninya. Saya bisa katakan dia adalah fans sejati Liverpool dan mengikuti perkembangannya sebelum pindah ke sana," tutur mantan manajer The Reds ini. 

Klopp sejauh ini telah membawa aura kebangkitan sejak datang ke Anfield. Houllier menilai tinggi kehadiran manajer asal Jerman itu di Inggris.

Gaya kepemimpinan Klopp telah membawa The Reds menuju semifinal Piala Liga dan melewati fase grup di the Europa League. Dia pun menjaga asa timnya untuk berebut menjadi empat besar di klasemen Premier League.

“Dia akan membawa sesuatu yang berbeda. Dan, cara dia bermain (strategi) sangat modern, pressing tinggi, ofensif, dan transisi yang cepat."

Klopp belakangan ini menghadapi pertanyaan-pertanyaan rutin soal siapa yang ia datangkan selama bursa transfer pada musim pertamanya. Akan tetapi, sejauh ini, dia tetap bungkam walau mengisyaratkan bahwa kedatangan pemain baru tetap memungkinkan.

[video]http://video.kompas.com/e/4659971310001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Liverpool FC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X