Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Rencana Enrique Jika Tinggalkan Barcelona

By Selasa, 15 Desember 2015 | 18:08 WIB
Luis Enrique, saat memimpin sesi latihanBarcelona jelang laga Piala Super Eropa menghadapi Sevilla di Dinamo Stadium, Tbilisi, Georgia, pada pada 10 Agustus 2015.
CHRIS BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Luis Enrique, saat memimpin sesi latihanBarcelona jelang laga Piala Super Eropa menghadapi Sevilla di Dinamo Stadium, Tbilisi, Georgia, pada pada 10 Agustus 2015.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, membeberkan rencananya jika suatu saat nanti meninggalkan Azulgrana. Mantan pemain internasional Spanyol ini mengatakan bahwa dirinya akan mengambil cuti panjang.

Enrique pun mengungkapkan keterkejutannya bisa menjadi pelatih. Padahal, pria berusia 44 tahun ini tak pernah berpikir akan menjadi bos sebuah klub, apalagi sebesar Barcelona.

Pada musim panas lalu, Enrique memperpanjang kontraknya di Camp Nou hingga 2017. Manajemen The Catalans memperpanjang masa bakti mantan pelatih AS Roma dan Celta Vigo ini, setelah dia langsung membuat sejarah pada musim perdana dengan membawa Barca untuk kedua kalinya meraih treble.

"Apa yang orang lihat dari seorang pelatih di lapangan hanyalah sebuah gunung es dari semua yang dikerjakan dalam latihan," ujar Enrique yang dimuat dalam situs resmi Barca.

"Dari analisa pertandingan hingga persiapan setiap sesi latihan, semuanya sangat intens, karena hanya ada tiga hari di antara pertandingan. Para stafku pun memiliki tuntutan yang sama sepertiku karena jika tidak, kami tidak bisa bekerja sama."

Enrique pun mengakui dirinya tak pernah berpikir menjadi pelatih setelah gantung sepatu. "Ketika masih menjadi pemain, saya tak pernah berpikir untuk menjadi pelatih dan pada awalnya saya menemui kesulitan," ungkap Enrique.

"Ketika saya meninggalkan Barca, saya pastikan akan istirahat setidaknya satu tahun."


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X