Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pusamania Taklukkan Persipura karena Kerja Keras dan Disiplin

By Sabtu, 19 Desember 2015 | 23:42 WIB
Gelandang Pusamania Borneo FC, Ponaryo Astaman (kiri), membayangi penyerang Persipura Jayapura, Ferinando Pahabol, pada pertandingan babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (19/12/2015).
GONANG SUSATYO/JUARA.net
Gelandang Pusamania Borneo FC, Ponaryo Astaman (kiri), membayangi penyerang Persipura Jayapura, Ferinando Pahabol, pada pertandingan babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (19/12/2015).

Pusamania Borneo FC menuai hasil yang sangat menggembirakan pada pertandingan kedua babak delapan besar Grup E Piala Jenderal Sudirman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (19/12/2015). Pesut Etam menang adu penalti 4-3 atas Persipura Jayapura, setelah berbagi skor 1-1 pada waktu normal.

Kemenangan ini menjadikan Pusamania mengantungi poin lima. Mereka mendapat tambahan dua poin karena menang lewat adu penalti. Namun, Pusamania tetap lolos ke semifinal karena salah satu pesaingnya, Surabaya United, dipaksa menyerah 1-3 oleh Arema Cronus pada laga kedua.

Sukses Pusamania menaklukkan Persipura tidak terlepas dari kerja keras pemain dan kedisplinan mereka dalam melakukan man-to-man marking maupun menjaga posisinya. Pelatih Kas Hartadi mengungkapkan pemain menjalankan sepenuhnya instruksi yang diberikan sehingga mereka mampu menguasai permainan, terutama pada babak pertama.

"Saya menginstruksikan pemain untuk bekerja keras, disiplin posisi dan melakukan man-to-man marking. Kami juga mengandalkan serangan balik untuk mencetak gol," kata Kas.

Dalam laga itu, Pusamania unggul lebih dulu lewat penalti Srdan Lopicic pada menit ke-37. Penalti diberikan setelah bek Ricardo Salampessy menyentuh bola di kotak terlarang.

Namun Salampessy membayar kesalahannya setelah sundulan dia membobol gawang Pusamania hanya dua menit berselang. Skor 1-1 bertahan sampai akhir laga sehingga harus dilangsungkan adu penalti.

Kiper Galih Sudaryono menjadi bintang kemenangan Pusamania setelah menepis dua eksekusi penalti yang menjadikan timnya menang 4-3.

"Tentu saya puas dengan kemenangan ini. Kami persembahkan kepada masyarakat Samarinda dan juga pemain yang sudah bekerja keras di pertandingan ini," ungkap Kas.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Piala Jenderal Sudirman 2015


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X