Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Frank Lampard Membandingkan Jordan Henderson dengan Dirinya Ketika Muda

By Selasa, 15 Desember 2015 | 16:36 WIB
Gelandang Liverpool, Jordan Henderson, merayakan gol bersama Adam Lallana, pada laga Liverpool vs WEst Brom di Anfield pada Minggu (13/12/2015).
OLI SCARFF/GETTY IMAGES
Gelandang Liverpool, Jordan Henderson, merayakan gol bersama Adam Lallana, pada laga Liverpool vs WEst Brom di Anfield pada Minggu (13/12/2015).

Gol gelandang Liverpool, Jordan Henderson (25), ke gawang West Brom pada Minggu (13/12/2015) memunculkan perbandingan baru. Kali ini, ia disandingkan bukan ke Steven Gerrard tapi ke Frank Lampard muda.

Henderson telah lama dikatakan sebagai penerus Steven Gerrard di lapangan tengah Liverpool

Akan tetapi, perannya saat Liverpool bermain 2-2 kontra West Brom mendapat sorotan dari Sky Sports.

Para pengamat di kanal televisi kabel tersebut membandingkan pergerakan Henderson untuk gol pertama Reds dengan Lampard ketika muda.

[video]http://video.kompas.com/e/4659971310001_ackom_pballball[/video]

Bermain sebagai salah satu gelandang di formasi 4-3-3, Henderson melakukan penetrasi dari lini kedua untuk mencari posisi di kotak penalti.

Sang gelandang melakukan sprint ke kotak penalti kendati ada empat kawan di depannya. Ia pun mendapat si kulit bundar hasil tandukan ke bawah Adam Lallana dan menceploskan bola ke gawang lawan.

Pandit Sky Sports, Jamie Carragher, mengutarakan bahwa kerja sama ini mirip dengan dinamika Lampard-Didierd Drogba di Chelsea dulu. Lampard pun tak menampik hal tersebut.

"Saya suka itu, kadang Chelsea dikritik karena memainkan bola-bola lambung," ujar Lampard (37) di Monday Night Football.

"Akan tetapi kami melengkapi satu sama lain dengan sangat bagus dan di situlah letak kekuatan kami," lanjut pemain yang 13 tahun mengabdi kepada Chelsea tersebut. "Jordan melakukan perjudian dengan tusukan tersebut dan ia mendapat imbalannya."


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X