Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lima Pemain dengan Performa Mengejutkan Musim 2015-2016

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 15 Desember 2015 | 21:41 WIB
Jamie Vardy melakukan selebrasi usai membobol gawang Chelsea di King Power Stadium, Senin (14/12/2015).
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Jamie Vardy melakukan selebrasi usai membobol gawang Chelsea di King Power Stadium, Senin (14/12/2015).

Pemain-pemain berasal dari tim kecil, pernah dibuang, dan diremehkan terkadang bisa memberikan kejutan. Bahkan, performanya berhasil menyedot perhatian besar kalangan sepak bola dunia. 

Berikut lima pemain yang tampil dengan performa mengejutkan sejauh musim 2015-16:

5. Hatem Ben Arfa


Hatem Ben Arfa saat beraksi dan masih berseragam Newcastle United di pertandingan melawan Sunderland pada 27 Oktober 2013. (RICHARD SELLERS/GETTY IMAGES)

Setelah mengalami masa sulit bersama Newcastle United, Hatem Ben Arfa, sempat diasingkan ke Hull City pada awal musim 2014-2015. Namun, The Magpies memutus kontrak Ben Arfa pada Januari 2015 dan ia pun memilih untuk pindah ke Nice.

Ia tidak bisa bermain hingga Agustus lantaran terkendala regulasi FIFA dengan hanya memperbolehkan satu pemain tampil di lebih dari dua klub dalam satu musim. Di klub asal Prancis itu, Ben Arfa seolah mendapatkan lagi sinar dalam kariernya yang sempat meredup.

Ben Arfa berhasil kembali tampil sensasional bersama Nice musim ini. Ia menjadi salah satu pemain dengan performa terbaik di Ligue 1 dengan torehan tujuh gol dan dua assist. Juga masuk jajaran lima besar daftar pencetak gol terbanyak sementara.

4. Eder


Eder melakukan selebrasi setelah mencetak gol saat Sampdoria melawan Bologna di Stadion Luigi Ferraris pada 14 September 2015.(GETTY IMAGES)

Eder Citadin Martins menyedot banyak perhatian musim ini lewat ketajamannya di depan gawang lawan sebagai penggawa Sampdoria. Hingga pekan ke-16 ia menempati posisi kedua daftar pencetak gol terbanyak dengan 10 gol. Hanya Gonzalo Higuain dengan 14 yang melebihi catatannya.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X