Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Osvaldo Lessa Ungkap Kapan Boaz Bisa Kembali Bermain

By Verdi Hendrawan - Senin, 14 Desember 2015 | 22:44 WIB
Pelatih Persipura Jayapura, Osvaldo Lessa, saat berada di tempat tim menginap selama babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman, Hotel Merbabu Merapi, Yogyakarta, pada Senin (14/12/2015).
HERKA YANIS/JUARA.net
Pelatih Persipura Jayapura, Osvaldo Lessa, saat berada di tempat tim menginap selama babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman, Hotel Merbabu Merapi, Yogyakarta, pada Senin (14/12/2015).

Cederanya Boaz Solossa pada pertandingan pertama Persipura Jayapura di babak penyisihan Grup B Piala Jenderal Sudirman (PJS) tentu sangat disayangkan oleh pecinta sepak bola Indonesia. Pelatih Osvaldo Lessa pun mengungkapkan kapan pemain berusia 29 tahun itu baru bisa bermain.

Boaz sempat tampil membela Persipura saat menghadapi Bali United Pusam pada Sabtu (14/11/2015) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Di laga itu, Boaz hanya tampil selama 20 menit akibat menderita cedera engkel.

Kehadiran Boaz  tentu sangat dirindukan oleh para pemain, pelatih, dan fans Persipura.

Terlebih, peluang Tim Mutiara Hitam lolos ke babak semifinal PJS tengah terancam menyusul kekalahan 0-1 atas Arema Cronus di laga pembuka babak 8 besar Grup E di Stadion Maguwoharjo, Minggu (13/12/2015).

[video]http://video.kompas.com/e/4659971310001_ackom_pballball[/video]

Perihal cedera Boaz, Osvaldo mengungkapkan bahwa pemainnya itu sempat mengaku fit dan bisa kembali bermain. Tetapi, saat kembali menjalani sesi latihan bersama skuat, cedera yang dialami Boaz kembali kambuh.

Hal tersebut membuat masa pemulihan cedera Boaz semakin bertambah walau ia mengaku bahwa peluang menyaksikan Boaz tampil di PJS tetap terbuka.

"Saya tidak melihat adanya kemungkinan Boaz kembali bermain dalam waktu dekat. Saya rasa dia baru bisa kembali tampil jika Persipura lolos ke partai final," ungkap Osvaldo saat ditemui JUARA.net di Hote Merbabu Merapi, Yogyakarta, pada Senin (14/12/2015).

"Sekarang saya hanya bisa menunggu kondisi Boaz. Saya tidak mau terburu-buru yang nantinya hanya akan membuat cederanya kembali kambuh," sebutnya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X