Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indianapolis Akan Gantikan Brno di MotoGP 2016?

By Tulus Muliawan - Sabtu, 19 Desember 2015 | 18:00 WIB
Para pebalap Moto3 tampil pada GP Ceko yang berlangsung di Sirkuit Brno, 16 Agustus 2013.
MIRCO LAZZARRI GP/GETTY IMAGES
Para pebalap Moto3 tampil pada GP Ceko yang berlangsung di Sirkuit Brno, 16 Agustus 2013.

GP Indianapolis tidak lagi masuk dalam kalender MotoGP 2016. Namun, kalender kompetisi bisa berubah karena masalah ekonomi yang dialami manajemen Sirkuit Brno, selaku tuan rumah GP Ceko.

Menurut kabar yang beredar, Indianapolis bisa kembali masuk dalam kalender kompetisi untuk menggantikan GP Brno yang kembali terlilit masalah finansial.

Dalam dua musim terakhir, Brno tak pernah lepas dari masalah finansial. Pemerintah setempat sampai turun tangan untuk meringankan kesulitan dana.

Banyak yang menyayangkan jika GP Ceko dibatalkan. Pasalnya, Sirkuit Brno tak pernah absen menggelar balapan sejak era MotoGP pertama digelar pada 2002.

MotoGP musim 2016 hanya akan menyajikan satu seri di Amerika Serikat (AS), yaitu GP Americas yang berlangsung di Sirkuit Austin, pada 10 April 2016.

Sepanjang sejarah, AS pernah menjadi tuan rumah tiga seri MotoGP. Selain GP Americas, AS juga pernah menggelar GP Laguna Seca dan GP Indianapolis.


Editor :
Sumber : GP One


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X