Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nomor 7 Barcelona Kembali Bertuan

By Septian Tambunan - Kamis, 31 Desember 2015 | 03:32 WIB
Arda Turan merayakan gol yang dia cetak untuk Atletico Madrid dalam pertandingan Grup A Liga Champions kontra Juventus di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, 1 Oktober 2014.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Arda Turan merayakan gol yang dia cetak untuk Atletico Madrid dalam pertandingan Grup A Liga Champions kontra Juventus di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, 1 Oktober 2014.

Sejak ditinggal Pedro Rodriguez (28) yang hengkang ke Chelsea, nomor 7 Barcelona belum memiliki pengguna. Namun, bintang baru Blaugrana dari Atletico Madrid, Arda Turan (28), akhirnya menjadi tuan dari angka tersebut.

Turan sebenarnya sering menggunakan nomor 10, yang notabene dikenakan pada saat membela Galatasaray dan Atletico Madrid. Akan tetapi, opsi ini jelas di luar batas, mengingat nomor tersebut dipakai oleh sang mega bintang, Lionel Messi.

Di Barca, seragam nomor 7 identik dengan pencetak gol. Nama-nama tenar seperti Luis Figo, Alfonso Perez, Javier Saviola, Henrik Larsson, Eidur Gudjohnsen, dan David Villa pernah memakai kostum tersebut.

Selain Turan, Barca juga mendatangkan Aleix Vidal pada bursa transfer musim panas kemarin. Dia akan memakai nomor 22, setelah Dani Alves memilih nomor peninggalan Xavi Hernandez, yaitu 6.

Seperti dilansir AS, Rabu (30/12/2015), Denis Suárez bisa menjadi pemain berikutnya yang berlabuh di Camp Nou. Dia diproyeksikan untuk mengenakan nomor 16.

[video]http://video.kompas.com/e/4678056366001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X