Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kenapa Messi Tak Mau Menyanyikan Lagu Kebangsaan?

By Anju Christian Silaban - Senin, 14 Desember 2015 | 21:47 WIB
Penyerang Argentina, Lionel Messi (kanan), berduel dengan pemain Meksiko, Jose Juan Vazquez, dalam laga uji coba di AT&T Stadium pada 8 September 2015.
RONALD MARTINEZ/GETTY IMAGES
Penyerang Argentina, Lionel Messi (kanan), berduel dengan pemain Meksiko, Jose Juan Vazquez, dalam laga uji coba di AT&T Stadium pada 8 September 2015.

Lionel Messi menampik kritik yang tertuju terhadap kiprahnya bersama tim nasional Argentina. Dia juga tak sepakat bila dirinya dianggap tidak nasionalis.

Lagu kebangsaan kerap digunakan sebagai alat untuk menyerang Messi. Sebab, kapten tim nasional Argentina tersebut sering terlihat bungkam ketika lagu kebangsaan diputarkan sebelum pertandingan.

"Saya tak akan menyanyikan lagu kebangsaan dengan maksud tertentu. Saya tak perlu menyanyikannya hanya untuk merasakannya. Setiap orang memiliki cara sendiri," kata Messi.

Selain itu, Messi dianggap tak bisa menularkan penampilan impresifnya saat membela Barcelona. Tak seperti ketika berseragam La Blaugrana, Messi justru tak pernah menyumbang trofi untuk tim Tango.

Bersama Messi, Argentina hanya mencapai final Piala Dunia 2014 dan Copa America 2015.

"Saya merasa terganggu ketika mereka mengatakan bahwa saya tak merasakan seragam tim nasional dan harus lebih bergairah," tutur Messi.

"Padahal, kami sudah cukup beruntung bisa menembus final Piala Dunia dan Copa America. Namun, kami seolah dianggap tidak melakukan apa-apa," ujarnya.

Messi sendiri tak memungkiri kegagalan dalam dua final terakhir bersama Argentina. Dia pun berhasrat menebusnya pada Copa America 2016 di Amerika Serikat.

"Sebuah hal hebat apabila bisa memenangi Copa America," katanya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sport.es


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X