Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Joko Susilo Berharap Meninggalnya Aremania Jadi Tragedi Terakhir

By Suci Rahayu - Sabtu, 19 Desember 2015 | 11:52 WIB
Pelatih Arema Cronus, Joko Susilo.
SUCI RAHAYU / JUARA.net
Pelatih Arema Cronus, Joko Susilo.

Jelang laga Piala Jenderal Sudirman kontra Surabaya United, Sabtu (19/12/2015), Arema Cronus diselimuti kabar duka terkait meninggalnya salah satu Aremania, sebutan suporter mereka. Pelatih Arema, Joko Susilo, pun berharap tragedi itu menjadi yang terakhir dalam catatan perseteruan suporter.

"Kami berduka dan tentu sangat berharap bahwa hal ini menjadi catatan terakhir di dunia suporter kita," ujar pelatih yang akrab disapa Gethuk ini.

Soal peristiwa yang terjadi di luar stadion, Joko mengungkapkan bahwa pihak berwajib harus mengusut tuntas kerjadian tersebut.

Selain itu, Joko berharap pelaku diberikan hukuman yang setimpal. Dia menilai, terlepas dari perseteruan antara suporter Arema dan Surabaya United, terdapat unsur-unsur yang lain.

“Kalau di luar stadion jelas itu kriminal. Kita tidak tahu ada motif apa sebelum mereka melakukan itu. Ini harus diusut tuntas,” ungkapnya.

Hingga saat ini, kedatangan Aremania ke Sleman terus berdatangan. Dikabarkan mereka berjumlah 25.000 suporter. Pendukung Surabaya United juga dipastikan hadir dan ditempatkan di tribun terpisah dengan Aremania

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Piala Jenderal Sudirman 2015


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X