Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bagi Arema, Lawan Persipura Bukan Laga di Atas Kertas

By Suci Rahayu - Sabtu, 12 Desember 2015 | 17:54 WIB
Striker Arema Cronus, Christian Gonzales (kiri), bersama rekannya, Samsul Arif (2 dari kanan) dan Esteban Vizcarra (2 dari kiri) .
SUCI RAHAYU/JUARA.net
Striker Arema Cronus, Christian Gonzales (kiri), bersama rekannya, Samsul Arif (2 dari kanan) dan Esteban Vizcarra (2 dari kiri) .

Lembar catatan statistik pertandingan sebelumnya memang menempatkan Arema Cronus sedikit lebih unggul dari Persipura Jayapura. Tetapi hal tersebut tak ingin membuat tim Singo Edan lengah saat berhadapan dengan tim Mutiara Hitam pada laga perdana babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (13/12/2015).

Joko Susilo, pelatih Arema Cronus, mengungkapkan bahwa yang terpenting saat ini bukanlah melihat catatan pada masa lalu, melainkan mempersiapakan sebaik mungkin pertandingan besok.

"Kami tidak melihat catatan-catatan tersebut, yang terbaik saat ini adalah melakukan persiapan sebaik mungkin agar bisa memenangkan pertandingan," ungkapnya.

Pada babak penyisihan, Arema Cronus lolos ke babak 8 besar setelah menyapu bersih 4 pertandingan. Sedangkan langkah Persipura menuju babak 8 besar sedikit ternoda setelah kalah adu penalti melawan Bali United dan selebihnya mereka meraih kemenangan.

Jelang lawan Persipura, Joko juga mencoba menerapkan berbagai macam taktik saat sesi latihan. "Kemarin kami sudah sampaikan pada pemain berbagai strategi, semua sudah kami siapkan," tuturnya.

Soal absennya penyerang andalan Persipura, Boaz Solossa, bagi Joko bukanlah keuntungan. Sebab, ia melihat kekuatan Persipura merata.

"Persipura punya pemain yang matang di segala lini. Absennya Boaz masih ada pemain lain yang menggantikan," ujarnya. Suci Rahayu

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Piala Jenderal Sudirman 2015


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X