Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alexis Sanchez Minta Arsenal Boyong Chicharito

By Weshley Hutagalung - Rabu, 30 Desember 2015 | 23:37 WIB
Selebrasi Javier 'Chicharito' Hernandez usai mencetak gol ke gawang AS Roma di ajang Liga Champions di Olimpico (4/11/2015).
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Selebrasi Javier 'Chicharito' Hernandez usai mencetak gol ke gawang AS Roma di ajang Liga Champions di Olimpico (4/11/2015).

Pemain Arsenal asal Cile, Alexis Sanchez, berharap pada manajemen Arsenal agal memulangkan Javier "Chicharito" ke Inggris.

Media massa Inggris kini ramai memberitakan bahwa Arsenal akan aktif di bursa tansfer Januari 2016. Alexis Sanchez pun mencoba memberikan pendapatnya perihal pemain yang perlu didatangkan ke Stadion Emirates.

Menurut Majalah Don Balon yang terbit di Spanyol, Sanchez mengaku memuji penampilan Chicharito sejak ia bergabung dengan Bayer Leverkusen musim ini.

Sanchez kemudian diberitakan meminta Wenger untuk mendatangkan Chicharito ke Arsenal.

Sejak pindah dari Man. United dengan biaya 8 juta pound, Chicharito memberikan Bayer Leverkusen 19 gol dari 22 laga bersama Leverkusen musim ini.

Di Bundesliga, Chicharito mencetak 11 gol dari 14 penampilan. Kemudian, ia mencetak tiga gol di DFB-Pokal, serta lima gol di ajang Liga Champions.

Atas produktivitas tersebut, Sanchez berharap Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mau mendatangkan Chicharito untuk memperkuat barisan depan timnya.

Chicharito (27 tahun) pernah bermain di Premier League bersama Manchester United. Selama 2010 hingga 2015, Chicharito tampil dalam total 157  pertandingan di semua kompetisi dengan jumlah gol mencapai 59.

Selama musim 2014-2015, Chicharito menjalani masa pinjaman di Real Madrid. Pria Meksiko ini mencetak sembilan gol dalam 33 pertandingan di semua kompetisi.

Hanya, pembelian Chicharito baru akan efektif pada musim depan karena sang pemain sudah tampil untuk Manchester United dan Bayer Leverkusen musim ini. Menurut Artikel 5,4 regulasi FIFA, terkait status dan transfer, setiap pesepak bola tidak diperkenankan membela lebih dari dua klub di musim yang sama.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Metro, Don Balon


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X