Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Petenis Yunani Diskors Seumur Hidup karena Korupsi

By Suryo Wahono - Jumat, 18 Desember 2015 | 22:32 WIB
Korupsi juga menghinggapi para atlet tenis.
Ilustrasi
Korupsi juga menghinggapi para atlet tenis.

Petenis asal Yunani, Alexandros Jakupovic dijatuhi hukuman larangan bertanding seumur hidup setelah dinyatakan bersalah atas lima kasus korupsi. Menurut pernyataan lembaga anti korupsi Tennis Integrity Unit (TIU), petenis berumur 34 tahun itu telah beberapa kali melakukan kecurangan.

Jakupovic adalah petenis yang berkompetisi profesional di level bawah. Dia didakwa beberapa tuduhan pelanggaran termasuk tindakan mengubah hasil pertandingan dan hukuman skors tersebut berlaku seketika.

Jakupovic pernah meraih peringkat ke-464 pada 2009 dan dia adalah anggota reguler Tim Davis Cup Yunani, yang sempat bertanding sebanyak 29 kali tahun lalu. Pencapaian terbaiknya adalah pada 2007 ketika mengalahkan Alexandr Dolgopolov (Ukraina), yang kini menjadi petenis ranking 36 dunia.

TIU merupakan lembaga yang diprakarsai oleh Dewan Grand Slam, International Tennis Federation (ITF), serta ATP and WTA Tour


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Reuters


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X