Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pellegrini: Kebutuhan Belanja Pemain City Tidak Mendesak

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 5 Desember 2015 | 19:27 WIB
Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, menghadiri laga Liga Champions antara timnya dan Juventus di Stadion Juventus, Rabu (25/11/2015) waktu setempat.
MARCO BERTORELLO / AFP
Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, menghadiri laga Liga Champions antara timnya dan Juventus di Stadion Juventus, Rabu (25/11/2015) waktu setempat.

Manuel Pellegrini (62) menilai bahwa Manchester City tidak harus segera mendatangkan pemain anyar pada bursa transfer Januari 2016. Ia cukup yakin skuat yang dimilikinya masih cukup  kompetitif meski mengalami krisis pemain karena cedera.

Bagi Pellegrini, situasi saat ini berbeda dengan saat memutuskan untuk merekrut Wilfried Bony dari Swansea City pada Januari lalu. Ketika itu ia berpiir bahwa masalah cedera yang dialami tidak ada solusi bagus selain dengan mendatangkan pemain baru.

Baca juga: Skenario Kandang Macan Manchester City

"Tahun lalu kami membuat keputusan karena ada tiga pemain cedera dan Kelechi Iheanacho belum menjadi pemain seperti sekarang. Stevan Jovetic dan Sergio Aguero mengalami banyak masalah cedera di paruh pertama musim lalu dan itulah yang membuat kami merekrut Bony," kata Pellegrini seperti dilansir Sky Sports.

[video]http://video.kompas.com/e/4640533708001_ackom_pballball[/video]

"Namun, kebutuhan sekarang tidak terlalu mendesak dan kami perlu memberikan kesempatan untuk pemain muda seperti Kelechi. Mereka tidak 100 persen siap bermain di setiap pertandingan, tetapi kinerjanya bagus," ujar dia.

Baca juga: 2019, Aguero Tinggalkan City

"Jadi, saya tidak khawatir jika kami tidak mendatangkan pemain lain karena kami memiliki Kelechi juga Sterling yang bisa bemain sebagai penyerang tengah," ucapnya.

[video]http://video.kompas.com/e/4636912285001_ackom_pballball[/video]

Pekan ini Man City akan bertandang ke markas Stoke City, Sabtu (5/12/2015) malam WIB.

Di pertandingan tersebut The Citizens dipastikan tidak bisa diperkuat Aguero. Ia kembali mengalami cedera dan bergabung dengan sejumlah pemain lain, yakni Vincent Kompany, Pablo Zabaleta, Yaya Toure untuk menjalani perawatan.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X