Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Beda Liga Jepang dengan Korea Selatan atau Australia

By Sabtu, 5 Desember 2015 | 07:49 WIB
Striker FC Tokyo, Nathan Burns, saat diwawancarai JUARA.net seusai latihan di Koto, Jumat (4/12/2015).
JALU WIRAJATI/JUARA.net
Striker FC Tokyo, Nathan Burns, saat diwawancarai JUARA.net seusai latihan di Koto, Jumat (4/12/2015).

Striker FC Tokyo, Nathan Burns, menilai karakteristik permainan di Liga Jepang (J League), Liga Korea Selatan (K League), dan Liga Australia (A League) berbeda. 

“K League dan A League lebih mengandalkan fisik. Sedangkan di sini, J League, tim-tim mengandalkan teknik,” ucap Burns seusai latihan FC Tokyo di Koto, Jumat (4/12/2015). 

Burns merupakan pemain yang berpengalaman di tiga liga teras Asia itu. Musim lalu, dia merupakan pemain terbaik Wellington Phoenix dan menjadi bagian dari Tim A League 2014-2015. 

Sebelum menjadi pemain Phoenix, penyerang kelahiran 7 Mei 1988 itu pernah mengenyam K League bersama Incheon United antara 2012 dan 2014. Namun, saat itu dia hanya bermain 3 kali lalu dipinjamkan ke Newcastle Jets. 

“Dari 3 liga itu, saya terkesan dengan antusiasme suporter di J League. Mereka sangat riuh,” kata mantan pemain AEK Athena itu. 

"Antusiasmenya pun besar. Terbukti, saat latihan seperti ini, kami ditunggu oleh suporter yang meminta tanda tangan, foto bareng, atau sekadar memberikan hadiah,” ucapnya lagi. 

Dari pengamatan JUARA.net, antusiasme suporter di tempat latihan FC Tokyo memang cukup tinggi. Mereka rela menahan udara dan terpaan angin dingin demi bisa menyerahkan sesuatu kepada pemain idolanya. 

Hadiah dari suporter itu pun beragam, mulai dari kaos, parfum keluaran desainer Prancis, hingga boneka. Hal ini berlangsung setiap FC Tokyo, dan tim-tim J League lain, latihan. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X