Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Peringati Hari Juang Kartika, TNI AD Gelar Kejuaran Futsal

By Jumat, 18 Desember 2015 | 21:52 WIB
TNI AD menyelenggarakan kejuaraan futsal dalam memperingati Hari Juang Kartika 2015.
THOMAS RIZAL/JUARA.net
TNI AD menyelenggarakan kejuaraan futsal dalam memperingati Hari Juang Kartika 2015.

Jabodetabek. Kejuaran tersebut berlangsung dari Jumat (18/12) hingga Minggu (20/12) di Vidi Arena Futsal, Gatot Subroto, Pancoran, Jakarta Selatan.

Hari Juang Kartika adalah hari peringatan peristiwa pertempuran Ambarawa, yang juga menjadi hari ulang tahun TNI Angkatan Darat.

“Dulu, rakyat bekerja sama dengan tentara menghadang sekutu. Saat ini, guna menjalin silaturahmi yang erat dan akrab antara TNI dan rakyat, kami mengadakan kejuaraan futsal ini,” ujar Wakil Asisten Teritorial AD, Brigjen Marga Taufiq, SH, MH, dalam sambutannya di upacara pembuka.

Taufik juga menyebut partisipasi TNI dalam berbagai kegiatan olah raga, termasuk penampilan PS TNI di Piala Jenderal Sudirman.

“Selain itu, kami berharap akan terjaring bibit-bibit pemain andal yang dapat mengharumkan nama Indonesia di mata internasional,” kata Taufiq menambahkan.

Upacara juga dihadiri oleh Ketua Federasi Futsal DKI, Vivin Sungkono.

“Kami bangga dan menyambut baik setiap upaya dari pihak manapun yang berusaha mengembangkan futsal. Dengan kegiatan seperti ini, kami merasa terbantu,” ujar Vivin.

Turnamen ini diikuti oleh 64 tim futsal yang akan bertanding dengan sistem knock-out. Tim juara akan mendapatkan hadiah sebesar 20 juta rupiah,- sedangkan runner-up akan mendapatkan hadiah sebesar  15 juta rupiah.

Salah satu tim peserta dari Tangerang, Garuda 99, mengapresiasi kejuaraan ini.

“Kegiatan ini merupakan acara yang besar. Panitia memiliki respons yang bagus, wasit juga fair. Kami terkesan dengan acara ini,” ucap Fitriadi Heriawan, manajer dari Garuda 99.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X