Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Skenario Kandang Macan Manchester City

By Sabtu, 5 Desember 2015 | 14:00 WIB
David Silva, beraksi saat membela timnya, Manchester City, melawan Newcastle United di stadion Etihad, Manchester, dalam partai lanjutan Premier League, 3 Oktober 2015.
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
David Silva, beraksi saat membela timnya, Manchester City, melawan Newcastle United di stadion Etihad, Manchester, dalam partai lanjutan Premier League, 3 Oktober 2015.

Manchester City menjadikan kemenangan kandang atas Southampton pekan lalu sebagai penetapan skenario untuk meraih gelar juara. Dalam mengarungi sisa jadwal Premier League 2015-2016, The Citizens akan menggunakan skenario kandang macan.

Skenario kandang macan tersebut secara sederhana yaitu mewajibkan kemenangan ketika City bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Etihad. Agaknya, kemenangan spesial atas Southampton telah menginspirasi Manajer Manuel Pellegrini.

Pasalnya, pasukannya mampu menang atas tim yang belum terkalahkan di partai tandang. Rupanya Pellegrini ingin The Citizens juga menjadi spesialis dalam hal meraih kemenangan di kandang dalam sisa pertandingan Premier League musim ini.

Karena itu, Pellegrini menegaskan bahwa demi menggondol titel juara, timnya harus selalu meraup poin penuh kala berlaga di Etihad.

“Jika ingin terlibat dalam perburuan gelar, Anda tak bisa kehilangan angka lagi di kandang. Kami sudah kehilangan enam angka dari Liverpool dan West Ham musim ini. Karena itu, tim harus selalu meraih poin penuh di Etihad. Hal itu merupakan kewajiban,” tutur Pellegrini.

[video]http://video.kompas.com/e/4640533708001_ackom_pballball[/video]

Tidak salah bila Pellegrini memancang skenario kandang macan. Skenario serupa pernah digunakan oleh Sir Bobby Robson saat menjadi arsitek Newcastle United pada era 1990-an.

Hanya, bedanya Newcastle tidak bertabur bintang seperti The Citizens sehingga ketika musim berakhir, tim tersebut hanya berpredikat sebagai “juara dalam bertanding di kandang”.

Saat itu, Sir Bobby berucap bahwa jika saja Premier League hanya memainkan pertandingan kandang, Newcastle akan menjadi juara.

Materi Bagus


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.643


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X