Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bermain 90 Menit, Nitya/Greysia Kalahkan Tian Qing/Zhao Yunlei

By Kamis, 10 Desember 2015 | 20:59 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, mengembalikan kok dari pasangan Belanda, Eefje Muskens/Selena Piek, pada babak penyisihan Grup B BWF Superseries Finals 2015 di Hamdan Sports Complex, Dubai, Rabu (9/12/2015).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, mengembalikan kok dari pasangan Belanda, Eefje Muskens/Selena Piek, pada babak penyisihan Grup B BWF Superseries Finals 2015 di Hamdan Sports Complex, Dubai, Rabu (9/12/2015).

Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii menundukkan pasangan China, Tian Qing/Zhao Yunlei, pada babak penyisihan Grup B BWF Superseries Finals di Hamdan Sports Complex, Dubai, Kamis (10/12/2015).

Pasangan ganda putri terbaik Indonesia tersebut menang 21-17, 14-21, 21-16 dalam pertarungan yang panjang dan melelahkan selama 1 jam 30 menit.

Gim pertama berjalan dalam tempo lambat. Kedua pasangan menampilkan permainan reli. Mental, teknis, dan fisik kedua pasangan benar-benar diuji.

Pertambahan poin kedua pasangan berjalan ketat. Mereka saling bergantian memimpin. Nitya/Greysia memimpin 19-14 setelah memenangi adu reli sepanjang 77 pukulan.

Zhang/Zhao mendekat hingga 16-19. Nitya/Greysia berhasil mempertahankan keunggulan hingga gim berakhir.

Tertinggal satu gim, Tian/Zhao mengubah permainan pada awal gim kedua. Mereka bermain cepat dan langsung melancarkan serangan.

Juara dunia 2015 tersebut unggul jauh 13-6. Nitya/Greysia berhasil mendekat hingga 12-14, tetapi tak bisa menghentikan laju Tian/Zhao. Kedudukan imbang 1-1 dan laga berlanjut ke gim ketiga.

Gim ketiga kembali berjalan lambat. Reli-reli panjang kembali tersaji, bahkan sempat terjadi 96 pukulan.

Tenaga kedua pasangan sama-sama terkuras. Setelah imbang 14-14, Nitya/Greysia berhasil lepas dan akhirnya memastiikan kemenangan.

Bagi Nitya/Greysia, ini merupakan kemenangan kedua mereka dari enam kali bertemu Tian/Zhao. Lebih dari itu, kemenangan ini memperbesar peluang mereka untuk melangkah ke babak semifinal.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X