Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hat-trick Patrick Dos Santos berkat Kesabaran Jafri Sastra

By Kukuh Wahyudi - Minggu, 13 Desember 2015 | 01:30 WIB
Patrick Dos Santos, mencetak hattrick ke gawang Persija
HERKA YANIS/BOLA/JUARA.net
Patrick Dos Santos, mencetak hattrick ke gawang Persija

Mitra Kukar lolos ke babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman dengan status tim paling tidak produktif. Dari empat laga di penyisihan Grup B, tim berjulukan Naga Mekes itu hanya mencetak dua gol.

Raihan itu tentu berbanding jauh dengan torehan Arema Cronus yang membukukan 11 gol. Tetapi, usai melakoni laga perdana, label minor Mitra Kukar menghilang.

Tim besutan Jafri Sastra itu sukses melesakkan tiga gol ke gawang Persija yang dijaga Andritany Ardhiyasa. Aktornya adalah pemain bernomor punggung 9, yaitu Patrick Dos Santos yang mencetak hat-trick.

Padahal pada pagi hari sebelum pertandingan, Jafri Sastra sempat mengatakan Patrick dan striker lainnya, Dinan Javier terlalu banyak membuang peluang saat turun pada babak penyisihan grup.

"Dinan dan Patrick memiliki banyak peluang saat babak penyisihan grup yang tidak menjadi gol. Kerap kali sentuhan akhir tidak muncul meski banyak peluang dimiliki," tutur Jafri saat ditemui Juara.net di Hotel Agas, Solo, tempat Mitra Kukar menginap.

Maka saat jeda cukup lama menjelang babak 8 besar, Jafri menggeber menu latihan terkait ketajaman tim. Hasilnya, Patrick memunculkan performa terbaiknya.

Asisten pelatih Persija, Jan Saragih, pun mengakui hal itu. "Patrick tampil di top performancenya. Maka tak heran dia bermain sangat baik," ucap Jan.

Dari catatan statitisk yang dihimpun Labbola, Patrick tampil sangat efektif. Dari percobaan enam kali tembakan, tiga mengarah ke gawang dan semuanya berbuah gol. Ia pun tercatat empat kali menjadi pemain yang mengkreasi permainan Mitra Kukar.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X