Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semen Padang Beri Kekalahan Perdana bagi PS TNI

By Ferril Dennys Sitorus - Sabtu, 12 Desember 2015 | 17:19 WIB
Logo Piala Jenderal Sudirman
Dok. Mahaka
Logo Piala Jenderal Sudirman

Semen Padang secara mengejutkan menang 2-1 atas PS TNI pada pertandingan perdana Grup D babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (12/12/2015).

Bagi Semen Padang, hasil ini memuaskan karena mampu membuat PS TNI menelan kekalahan perdana setelah selalu menang pada babak penyisihan. 

Gol pertama Semen Padang diciptakan Hengky Ardiles pada menit ke-33. Hengky menaklukkan kiper Dhika Bayangkara dengan menanduk bola dari sepak pojok.

PS TNI memiliki peluang emas untuk mencetak gol balasan saat mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-59. Namun, peluang tersebut terbuang percuma setelah bola hasil tembakan Manahati Lestusen berhasil ditepis Jandia Eka Putra.


Berbeda dengan PS TNI, Semen Padang justru berhasil memanfaatkan penalti pada menit ke-74. Kabau Sirah mendapatkan hadiah penalti lantara Nur Iskandar dilanggar di kotak terlarang.  James Koko Lomell yang maju sebagai algojo sukses menyarangkan bola.


Meski begitu, PS TNI mampu memberikan perlawanan. Hanya berselang dua menit, Jandia dipaksa memungut bola dari gawangnya sendiri setelah gagal membendung tembakan Erwin Ramdhani.

Gol itu memulihkan semangat PS TNI. Sebuah tandukan Aldino nyaris menjadi gol seandainya tidak melebar pada menit ke-88. Itu menjadi peluang terakhir bagi PS TNI dan mereka dipaksa takluk 1-2.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Piala Jenderal Sudirman 2015


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X