Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ajakan Tahu Diri dari Ranieri kepada Para Pemain Leicester

By Sabtu, 19 Desember 2015 | 10:25 WIB
Claudio Ranieri saat mendampingi Leicester City melawan Chelsea di King Power Stadium, Leicester, 14 Desember 2015, dalam laga lanjutan Premier League.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Claudio Ranieri saat mendampingi Leicester City melawan Chelsea di King Power Stadium, Leicester, 14 Desember 2015, dalam laga lanjutan Premier League.

Sekarang bukan kabar mengejutkan lagi jika Leicester City mampu menahan imbang dan bahkan menang atas tim besar. Sebaliknya, jika menderita kekalahan pun The Foxes masih dimaklumi.

Karena itu, ketika Senin pekan lalu Leicester mampu meraih kemenangan 2-1 atas Chelsea, mereka tak perlu lagi tertawa keras. Hal tersebut karena telah terjadi kesepahaman di kubu Leicester bahwa mereka harus tahu diri.

Jauh hari sebelum bertemu mantan klub yang pernah dilatihnya, manajer klub berjulukan Si Rubah itu, Claudio Ranieri, memang tegas-tegas menekankan bahwa target utama bukanlah menggapai trofi Premier League.

“Kami harus tahu diri karena target terpenting klub ialah eksistensi. Pada musim ini kami ingin mencapai 40 angka pada akhir kompetisi,” kata Ranieri.

Rasa tahu diri bahkan telah disampaikan kepada seluruh pemain.

Hal inilah yang membuat gelandang gesit Riyad Mahrez kini sangat memperhatikan “keselamatannya” dalam bermain meski masih merasakan euforia mencetak hattrick ke gawang Swansea City pekan sebelumnya.

“Saya paham maksud Ranieri. Meski tidak dikatakan secara jelas, saya mengerti bahwa bek-bek lawan sudah memerhatikan dan berniat mematikan saya dalam permainan,” kata Mahrez.

[video]http://video.kompas.com/e/4650642531001_ackom_pballball[/video]

Rasa tahu diri pada Ranieri dalam mengelola Leicester sekarang memang tak lepas dari pengalamannya menangani Chelsea 15 tahun yang lalu.

Saat itu, sepak bola Inggris merupakan lingkungan yang benar-benar baru dan ditambah kemampuan bahasa Inggris-nya yang masih terbatas.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.645


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X