Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Saina Nehwal Kembali Jalani Pemulihan Cedera

By Senin, 28 Desember 2015 | 10:58 WIB
Tunggal putri India, Saina Nehwal, tampil menghadapi Nozomi Okuhara (Jepang) pada fase grup BWF Superseries Finals 2015 yang digelar di Hamdan Sport Complex, Dubai, Rabu (9/12/2015).
WARREN LITTLE/GETTY IMAGES
Tunggal putri India, Saina Nehwal, tampil menghadapi Nozomi Okuhara (Jepang) pada fase grup BWF Superseries Finals 2015 yang digelar di Hamdan Sport Complex, Dubai, Rabu (9/12/2015).

Pebulu tangkis India, Saina Nehwal, kembali menjalani proses pemulihan cedera hingga pekan ketiga Januari 2016. Nehwal mengalami cedera pergelangan kaki dan pangkal paha pada November 2015.

Nehwal saat ini sedang ditangani fisioterapis, Kiran Challagundla dan diharapkan bisa kembali pulih sebelum tampil di turnamen Syed Modi Grand Prix pada akhir Januari 2016.

"Ia memiliki empat titik cedera, tetapi yang paling parah adalah cedera pada daerah pangkal paha dan pergelangan kaki," kata Kiran kepada Times of India.

"Cedera pada pergelangan kaki dan pangkal paha sudah hampir sembuh. Saya bisa katakan kondisinya 75-80 persen dan saya harap ia benar-benar fit 100 persen pada minggu ketiga Januari," terang Kiran.

Nehwal sebelumnya dikabarkan akan kembali berlatih pada akhir Desember 2015 setelah cedera anklenya dianggap sudah pulih.

"Sampai sekarang ia masih dalam tahap rehabilitasi. Dalam beberapa hari kedepan, baru ia mulai berlatih penuh," ujar Kiran.

Meskipun, terganggu cedera, Nehwal menjalani musim 2015 dengan sederet prestasi membanggakan. Awal 2015, Nehwal meraih gelar juara pada Kejuaraan Bulu Tangkis Internasional Syed Modi dan India Terbuka, Maret.

Ia selanjutnya menjadi runner up pada Kejuaraan Dunia, Agustus di Jakarta setelah dikalahkan peringkat pertama dunia, Carolina Marin (Spanyol). Nehwal juga pernah berada pada peringkat pertama dunia setelah menang di India Terbuka, Maret.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Fox Sports Asia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X